Kantor KPU dan Bawaslu di Jateng Dijaga Ketat oleh Satgas Preventif Selama Proses Pemilu

Petugas Satgas Preventif jaga kantor KPU Jateng.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

SemarangPolda Jawa Tengah menempatkan petugas Satgas Preventif di seluruh kantor KPU dan Bawaslu yang ada di Jawa Tengah. Mereka akan menjaga dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 hingga tahapan Pemilu 2024 selesai.

Nana Sudjana Dianugerahi Dharma Karya Kencana, Komitmen Ini Penyebabnya

Kasatgas Humas Ops Mantab Brata Candi 2023-2024 mengatakan, Kantor KPU dan Bawaslu merupakan obyek vital Pemilu 2024 yang harus dijaga secara terus menerus oleh petugas kepolisian, khususnya di laksanakan oleh Satgas Preventif.

"Polda Jawa Tengah telah mempersiapkan segala keperluan terkait pengamanan seluruh tahapan pemilu tahun 2024 yang tahapannya sudah dimulai pada bulan Oktober 2023. Mereka menjaga kantor-kantor penyelenggaraan pemilu 2024 diantaranya kantor KPU maupun Bawaslu,” jelas Kombes Pol Satake Bayu, Kamis (02/11/2023).

Sungai Serayu Makan Korban, Warga Wonosobo Terseret Arus dan Belum Ketemu

Ia menambahkan, dalam upaya untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif selama proses pelaksanaan pemilihan umum, pengamanan tersebut melibatkan perwira pengendali untuk menjamin pengawasan dan pengendalian dapat di lakukan secara berjenjang dan terpusat melalui Posko Ops Mantab Brata Candi.

Langkah-langkah pengamanan ini, lanjutnya, menjadi penting mengingat Pemilu 2024 dianggap sebagai momen krusial dalam demokrasi Indonesia agar dapat berlangsung dengan sejuk aman damai dan bermartabat.

Nelayan Tenggelam Saat Buru Kepiting di Laut Rembang, Masih Dicari Tim SAR, Ini Identitasnya

“Polri bertugas melakukan pengamanan seluruh tahapan pemilu demi memastikan keamanan selama proses pemilu dapat kondusif, dan kami berkomitmen menjalankannya dengan baik,” katanya.

Masyarakat diharapkan dapat ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung demi terwujudnya demokrasi yang berkualitas dan berintegritas.

Halaman Selanjutnya
img_title