Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip Semarang, Dari Fakultas Apa?

Gambar ilustrasi pelecehan seksual.
Sumber :
  • Istimewa

Viva Semarang – Seorang mahasiswa Universitas Diponegoro atau Undip Semarang diduga menjadi korban pelecehan seksual. Kasus ini viral di media sosial setelah korban berani speak up dalam bentuk thread di media sosial X.

Keren, Pengembangan Kawasan Berbasis Sedimentasi Laut di Pantai Moro Demak Jawa Tengah

Pihak kampus Undip pun buka suara atas masalah pelecehan seksual mahasiswa Undip ini. Wakil Rektor I Undip, Budi Setiyono lewat pesan tertulis pada Rabu (17/4/24) menjelaskan, pihak kampus sedang menyelidiki kasus tersebut.

"Sesuai dengan peraturan Rektor Nomor 13/2022 tentang Pedoman Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Di Lingkungan Universitas Diponegoro, maka korban dapat mengadukan/melaporkan kejadian yang mereka alami ke Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Universitas Diponegoro untuk penanganan lebih lanjut," jelasnya.

Pendaftaran Calon Anggota KPID Jateng 2024-2027 Dibuka, Ditunggu Sampai Tanggal Ini 

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya belum menerima aduan dari korban. Walau demikian, pihaknya sudah memerintahkan Pembina UKM Basket untuk melakukan penyelidikan untuk mengetahui duduk persoalan yang sebenarnya.

"Nanti Satgas PPKS Undip akan menindaklanjuti hasilnya," tegasnya.

Mahasiswanya Ikut Ferienjob 2023 di Jerman, UNNES Semarang Buka Suara

Kembali ke viralnya kasus kekerasan seksual ini. Dalam thread di akun X, kasus melibatkan seorang terduga pelaku berinisial NJI (21) seorang mahasiswa fakultas psikologi. Korbannya diduga merupakan seorang mahasiswi teman dari NJI. Keduanya diinformasikan dekat karena terduga pelaku sering menjadi tempat untuk curhat.

Saat curhat ke sekian kalinya, terduga pelaku malah mengajak ke tempat kosnya yang sebelumnya dikira oleh korban hanya akan di depan kos saja. Di situ terduga pelaku mempengaruhi korbannya untuk meminum minuman beralkohol. Dalam keadaan korban tak sadar, kemudian terduga pelaku melakukan pelecehan kekerasaan seksual.

Halaman Selanjutnya
img_title