Unnes Dies Natalis, Akan Berikan Penghargaan Kepada yang Berjasa di Bidang Konservasi

Pembukaan Dies Natalis Unnes 2024.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva SemarangUniversitas Negeri Semarang (Unnes) memulai rangkaian kegiatan Dies Natalis pada tahun 2024. Pembukaan Dies Natalis ditandai dengan jalan sehat dan bazar di kompleks Kampus Unnes di Sekaran Gunungpati Kota Semarang, Kamis 18 April 2024.

Mahasiswanya Ikut Ferienjob 2023 di Jerman, UNNES Semarang Buka Suara

Puncak perayaan Dies Natalies Unnes akan digelar pada Juni 2024 mendatang. Di puncak acara tersebut Unnes akan memberikan penghargaan konservasi kepada sejumlah lembaga atau organisasi yang punya kepedulian di bidang konservasi dan pelestarian flora dan fauna.

Rektor Unnes Prof S Martono, Rektor menjelaskan, penghargaan konservasi rencananya diberikan saat puncak Dies Natalis pada bulan Juni 2024.

UNNES Sediakan Kuota Sebanyak 3.522 Calon Mahasiswa Baru pada SNBT 2024, Dibuka Sampai 5 April

"Penghargaan diberikan karena punya ide menginisiasi program tersebut," jelas Martono setelah menghadiri rangkaian acara Dies Natalies di pelataran Rektorat kampus Unnes, Sekaran Kecamatan Gunungpati Semarang, Kamis (18/4/24). 

Ia menyebut ada dua yang jadi kandidat terkuat penerima penghargaan konservasi. Pasalnya, kedua pihak itu punya kepedulian di bidang lingkungan. Antara lain punya kontribusi dalam melakukan penghijauan di jalan raya Daendels dan jalan di Sumatera. Lembaga atau organisasi lainnya yang jadi kandidat adalah yang selama ini peduli pada pelestarian satwa.

Mbak Ita Ajak Masyarakat Ikut Terlibat Promosikan Pariwisata di Kota Semarang

"Maka atas kontribusi mereka, kami akan memberikan penghargaan di bidang konservasi pada Dies Natalis Unnes 2024," kata Rektor.(TJ)