Musim PSIS Selesai Setelah Dibekuk Persija dan Melorot ke Posisi 6 Liga 1

Laga Persija vs PSIS di GBK.
Sumber :
  • PSIS

Viva Semarang, Sepakbola – Misi PSIS Semarang menembus 4 besar sekaligus Championships Series Liga 1, mentok di Gelora Bung Karno (GBK). Persija menjadi tim yang mematahkan ambisi Laskar Mahesa Jenar setelah menang 2-1 pada laga penghujung babak reguler Liga 1 musim 2023/2024. 

Tiket Timnas Mahal di Laga Lawan Irak, PSSI : Timnas Butuh Dana Banyak

Sebelumnya, PSIS membawa misi menang atas Persija agar bisa lolos ke Championships Series. Alih-laih naik ke posisi 4, tapi hasil yang didapat di GBK,  maka kini musim PSIS selesai, dan melorot ke posisi 6 klasemen Liga 1 dengan koleksi 53 poin. PSIS tak bisa nenyalip Madura United di posisi 4, dan disalip Dewa United yang menuntaskan musim di posisi 5.

Laga Persija melawan tamunya PSIS Semarang berjalan cukup seimbang. Masing-masing melakukan serangan yang sama-sama membuat peluang. 

Ramai, Mantan Bos PSIS Dorong Mbak Ita Maju Lagi di Pilwakot Semarang

Pemain sayap PSIS Gali Freitas berulang kali membuat lini belakang Persija sibuk. Begitu Taisei Marukawa yang menyerang keway sisi kiri juga merepotkan barisan bej Persija. 

Sementara Tim Macan Kemayoran Persija perlahan mulai bisa mengatasi ambisi PSIS memburu gol. Simic dkk beberapa kali juga nyarus bikin gol.

Suporter Tim Tamu Dilarang Nonton Championship Series Liga 1 yang Dimulai Pekan Depan

Memasuki babak kedua. Situasi masih sama. Kedua melancarkan serangan yang bisa diantisipasi lawannya. 

Asa PSIS Semarang membuncah saat oada menit ke 64 saat Frrdyan bisa membawa timnya unggul. Sebuah umpan matang, diterima sayap kanan PSIS Frediyan Wahyu yang kemudian meneruskan dengan tendangan kencang. Gol, 1-0 untuk PSIS. 

Halaman Selanjutnya
img_title