Hasil Liga Champions, Bayern vs Madrid Imbang 2-2 di Allianz Arena Muenchen

Striker Bayern Harry Kane rayakan gol ke gawang Madrid.
Sumber :
  • IG fcbayern

Semarang – Babak semifinal leg 1 Liga Champions UEFA antara tuan rumah Bayern Muenchen melawan Real Madrid digelar di Stadion Allianz Arena Muenchen Jerman, Rabu 1 Mei 2024 pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Real Madrid Hempaskan Bayern Muenchen 2-1 dan Lolos ke Final Liga Champions

Skor imbang 2-2 menjadi hasil yang normal mengingat kekuatan kedua tim yang seimbang. Meski begitu, Real Madrid lebih diuntungkan dengan hasil ini karena pada leg ke 2 nanti mereka yang gantian menjadi tuan rumah di Stadion Santiago Bernabeu Madrid pada Kamis 9 April 2024 pukul 02.00 WIB.​​​​

Bayern memanfaatkan bermain di kandang dengan memburu gol. Harry Kane dkk langsung menyerang begitu laga dimulai. Beberapa kali, Harry Kane dan Leroy Sane membuat pendukungnya hampir bersorak dengan peluang-peluang yang nyaris membobol gawang Madrid yang dijaga Andriy Lunin.

Dahsyatnya Pertahanan Uzbekistan yang Masih Betah Perawan, Bakal Dijebol Indonesia?

Madrid mulai bisa meladeni Bayern di pertengahan babak pertama. Bahkan Vinicius Junior membawa Madrid unggul lebih dulu pada menit ke 24.

Sebuah skema serangan yang dibangun dari tengah, Toni Kroos mengirim umpan terobosan dari daerahnya yang disambut Vinicius dengan berlari diantara bek lawan. Vinicius yang tinggal berhaapan dengan Neur, dengan mudah menempatkan bola di pojok kanan gawang Muenchen. 1-0 untuk Madrid hingga jeda babak pertama.

Ini 4 Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Champions UEFA dan Jadwalnya

Bayern langsung menyerang di babak kedua. Upaya ini menghasikan gol penyama pada menit ke 53. Adalah Konrad Laimer yang memberikan umpan matang yang dikonversi menjadi gol. Skor pun imbang 1-1.

Anak asuh Thomas Tuchel berbalik unggul pada empat menit kemudian. Jamal Musiala yang merangsek ke kotak penalti lawan, dilanggar oleh Lucas Vasquez. Wasit pun tanpa ragu menunjuk titik putih. Dan Harry Kane menuntaskan penalti dengan sukses. Bayern pun leading 2-1.  

Halaman Selanjutnya
img_title