Shin Tae-yong Bebaskan Pemain 3 Hari Tak Sentuh Bola, Setelah Itu Fokus Hadapi Guinea U-23

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • PSSI

Viva Semarang, Sepakbola – Shin Tae-yong memberi kesempatan recovery maksimal kepada para pemain Indonesia U-23, setelah menguras seluruh tenaga mereka di Piala Asia U-23 2024. Ia menyebut bahwa untuk beberapa hari memberikan istirahat para pemain tanpa menyentuh bola, dan semaksimal mungkin mengangkat mental Marselino Ferdinan dkk.

Oxford United Milik Anin dan Erick Thohir ke Final Playoff Liga Inggris, 30 Ribu Tiket Diborong

Ia tahu para pemainnya letih setelah melakoni laga berat melawan Uzbekistan dan Irak untuk merebut tiket Olimpiade lewat jalur 3 terbaik di Piala Asia. Tapi hasilnya, Indonesia mesti berjuang lagi berebut tiket melawan wakil Afrika, Guinea.

"Tentu saja para pemain sangat letih dan habis. Saya pikir selama 2-3 hari kami harus fokus recovery tanpa menyentuh bola setelah itu ada 3-4 hari kami akan menyentuh taktik dan analisis permainan lawan. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membawa kesempatan ini untuk lolos ke Olimpiade. Saya harap 4 tim Asia akan bertanding di Olimpiade," kata Shin Tae-yong, seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Justin Hubner Main Bagus, Tapi yang Lain Enggak, Cerezo Osaka pun Jadi Bulan-bulanan Vissel Kobe

Untuk menambah kekuatan, Shin Tae-yong kini berupaya mendatangkan Elkan Baggott dan Dewangga.

Laga Indonesia melawan Guinea akan dihelat Kamis, 9 Mei 2024 di Pusat Pelatihan Sepakbola Prancis di Clairefontaine, Paris. Laga berlangsung tertutup tanpa penonton.(TJ)

Profil Wasit Indonesia vs Guinea, Francois Letexier Sudah Berkali-kali Bikin Keputusan Aneh