Cerita Manis Shin Tae-yong Bekuk Guinea 3-0, Bakal Berulang Untuk Indonesia?

Shin Tae-yong.
Sumber :
  • IG shintaeyong7777

Viva Semarang, Sepakbola – Coach Shin Tae-yong bakal memimpin pasukan pemberani Indonesia U23 untuk berjuang merebut tiket Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea U23 pada Kamis lusa, 9 Mei 2024. Kini Timnas Garuda Muda sudah berada di Clairefountaine Prancis untuk mempersiapkan laga yang akan menjadi sejarah bagi Indonesia. 

Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Piala Dunia, Netizen Kembali Berisik

Melawan Timnas Guinea U23 memang tidak mudah. Di situ bercokol para pemain yang sudah berlatih dan bermain di Eropa sejak muda. Tapi itu hanya catatan statistik. Dalam kamus Shin Tae-yong tak ada yang tak mungkin di lapangan. 

Dan Coach Shin punya catatan bagus melawan Guinea yang bisa jadi bekal pada laga 9 Mei nanti. Catatan itu adalah pada ajang Piala Dunia U20 tahun 2017 lalu. Sebuah cerita manis pelatih Shin Tae-yong membawa Timnas Korea Selatan U20 melibas Guinea U20 dengan skor telak 3-0.

Perbandingan Harga Tiket Indonesia vs Irak dengan Indonesia vs Vietnam, Naik Hampir Tiga Kali Lipat

Selain itu, anak asuh Shin Tae-yong juga menang atas Argentina U20 dengan skor 2-1 yang membawa Korea Selatan U20 lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U20 di Korsel. 

Sukses Shin Tae-yong di Piala Dunia U20 itu menjadi salah satu bekal saat memimpin Indonesia U23 di babak playoff Olimpiade Paris melawan Guinea U23. 

MU dan Barcelona Tukar Guling Bruno Fernandez dengan Frankie De Jong

Saat ini skuad Timnas Indonesia U23 sudah tiba di Prancis dan melakukan latihan di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris. Marselino Ferdinan dkk harus melakukan penyesuaian cuaca di Paris yang lebih dingin. 

Shin Tae-yong juga mesti berpikir keras di sektor pertahanan karena sejumlah pilar absen di laga melawan Guinea. Indonesia sedang berupaya mendatangkan Elkan Baggott dan Justin Hubner yang hingga kini belum ada kepastian dari klubnya.

Halaman Selanjutnya
img_title