Indonesia Tak Lolos Olimpiade di Laga Kontroversial, Wasit Dirujak Netizen

Laga Indonesia vs Guinea.
Sumber :
  • PSSI

Viva Semarang, SepakbolaIndonesia U-23 belum berhasil menembus Olimpiade 2024 Paris. Dalam pertandingan play-off melawan Guinea U-23 di Clairefontain, Prancis, Kamis malam WIB 9 Mei 2024, skuad Garuda Muda takluk 0-1.

Profil Wasit Indonesia vs Guinea, Francois Letexier Sudah Berkali-kali Bikin Keputusan Aneh

Guinea U-23 menerapkan pressing ketat kepada Indonesia U-23 ketika kehilangan bola. Hal itu membuat Garuda Muda tak leluasa untuk memainkan operan-operan pendek.

Dengan gaya bermain seperti itu, Guinea U-23 berhasil membuat Indonesia U-23 kerap salah dalam melakukan passing, bahkan itu ketika berada di area pertahanan sendiri.

Kepala Witan Diperban, Netizen Sebut Witan Mirip Upin Ipin

Pada menit 28, Witan Sulaeman melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Ketika itu dia sedang coba membantu Bagas Kaffa bertahan dari serangan balik, dan ada tiga pemain Guinea U-23 yang harus dikawal. Saat coba menahan pergerakan pemain Guinea U-23 yang meminta bola umpan silang, kaki Witan mengenai kaki lawan dan terjatuh.

Wasit tak ragu untuk meniup peluit dan menunjuk titik putih. Padahal dari tayangan ulang, kejadian itu dinilai masih di luar kotak penalti.

Babak Pertama, Eks Pemain Barcelona Bawa Guinea U-23 Unggul 1-0 Atas Indonesia U-23

Ilaix Moriba maju sebagai penendang penalti Guinea U-23. Dia mengecoh Ernando Ari dan bolan meluncur ke tengah gawang.

Indonesia mendapat hukuman penalti untuk kedua kalinya pada menit 73. Alfreanda Dewangga dianggap wasit melakukan pelanggaran ketika berebut bola dengan Algassime Bah. Padahal dari tayangan ulang, Dewangga mengambil bola dengan bersih.

Halaman Selanjutnya
img_title