Klub Como Milik Orang Kudus Lolos ke Serie A Italia

Fans Como 1907 di Stadion.
Sumber :
  • Tangkapan layar

Viva Semarang, Sepakbola – Hari ini jadi menjadi hari yang menyenangkan bagi Hartono bersaudara. Orang Kudus pemilik Djarum Group itu membuat sejarah karena klub miliknya lolos ke Serie A yang merupakan liga kasta tertinggi di Italia.

Jay Idzes Berpeluang Pindah ke Torino di Serie A Liga Italia, Situasi Ini Jadi Penyebabnya

Ya, Como 1907 melakoni laga penentuan melawan Cosenza Liga Serie B. Laga ini tuntas dengan skor 1-1. Di laga lain, Venezia yang juga punya peluang lolos, dibekuk Spezia 2-1. Alhasil, nilai Como 1907 menjadi 73. Sedangkan Venezia tetap 70. 

Dengan demikian, Como 1907 milik Hartono menempati posisi 2 klasemen Serie dan berhak promosi dan berlaga di Serie A di Musim 2024/2025.

Bisa-bisanya Klub Como Milik Orang Indonesia Malah Mau Rekrut Pemain Irak Penghancur Timnas Garuda

Como 1907 yang disebut klub liliput dan merangkak lama dari kasta terbawah, kini akan satu kompetisi dengan klub raksasa Inter Milan, AC Milan, Juventus, Napoli, dan lain-lain.

Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono adalah kakak beradik yang akrab disebut Hartono bersaudara. Mereka pemilik usaha Djarum Grup dan tinggal Kudus dan Semarang, Jawa Tengah.

Como FC Selangkah Lagi Rekrut Striker Haus Gol Timnas Italia, Begini Garangnya Skuat Como di Serie A

Hartono membeli Klub Como 1907 pada tahun 2019. Saat itu Como masih berada di Serie D atau kasta terendah di Liga Italia. Sehingga mereka menebusnya dengan harga cuma 850.000 Euro, plus menebus utang pemilik lama 150.000 Euro. Jadi total Hartono bersaudara hanya membayar 1 juta Euro atau setara 17,3 Milyar Rupiah.

Bandingkan dengan harga klub di Indonesia saat itu yang harganya lebih mahal, sudah mencapai puluhan Milyar Rupiah.

Halaman Selanjutnya
img_title