Sentuhan Tangan Emas Hartono Orang Kudus, Beli Klub Como Murah, Kini Jadi Klub Serie A Mahal

Fans Como 1907 rayakan lolos ke Serie A.
Sumber :
  • IG Como

Viva Semarang, Sepakbola – Bambang Hartono dan Robert Hartono memang terkenal bisnisman sejati. Sentuhan tangan emas mereka terbukti dengan membangun usaha rokok kretek rumahan, yang kini menjadi perusahaan rokok raksasa bernama Djarum.

PSIS Perpanjang Kontrak Adi Satryo 2 Musim

Sentuhan tangan emas Hartono bersaudara yang merupakan orang Kudus Jawa Tengah, tak hanya rokok. Mereka memperluas usaha di bidang lain termasuk mengakuisisi perusahaan. Antara lain Bank BCA, Blibli, tiket.com, perusahaan properti, dan lain-lain.

Dan yang terbaru dan bikin heboh, Hartono membeli klub Italia kasta terbawah Serie D Como 1907, dan dalam lima tahun sudah promosi ke Serie A kasta tertinggi Liga Italia. Hartono bersaudara pemilik Djarum Group Kudus itu membuat sejarah di negeri orang.

PSIS Perpanjang Kontrak Diarra 2 Musim

Klub Como 1907 telah melakoni laga penentuan melawan Cosenza Liga Serie B beberapa hari lalu. Laga ini tuntas dengan skor 1-1. Di laga lain, Venezia yang juga punya peluang lolos, dibekuk Spezia 2-1. Alhasil, nilai Como 1907 menjadi 73. Sedangkan Venezia tetap 70. 

Dengan demikian, Como 1907 milik Hartono menempati posisi 2 klasemen Serie dan berhak promosi dan berlaga di Serie A di Musim 2024/2025 untuk berkompetisi dengan klub raksasa Inter Milan, AC Milan, Juventus, Napoli, dan lain-lain.

Jay Idzes Berpeluang Pindah ke Torino di Serie A Liga Italia, Situasi Ini Jadi Penyebabnya

Hartono bersaudara membeli Como 1907 pada tahun 2019 saat klub itu compang-camping terlilit hutang. Hingga kemudian Como terdampar di Serie D, level paling bawah dalam piramida Liga Italia.

Mereka menebusnya dengan harga, jika dikonversi hanya Rp 5 milyar. Begitu kata Mirwan Suwarso dari Mola TV yang berada di bawah Grup Djarum beberapa tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title