Starting Eleven Timnas Garuda, Calvin Verdonk Resmi Debut

Calvin Verdonk.
Sumber :
  • Istimewa

Viva Semarang, Sepakbola – Pemain naturalisasi Indonesia, Calvin Verdonk resmi melakoni debut untuk Timnas Indonesia saat melawan Filipina di laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia Zona Dunia 2026.

Kiper Adi Satryo Kembali, Mampukah PSIS Tidak Kebobolan Kali Ini Lawan PSM?

Laga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau GBK, Selasa 11 Juni 2026 mulai 19.30 WIB.

Starting eleven sudah dirilis satu jam sebelum laga. Dan seperti kabar yang beredar sebelumnya, pemain naturalisasi terbaru, Calvin Verdonk bakal melakukan debut atau laga pertamanya untuk Timnas Indonesia.

FIFA Akan Umumkan Ranking Terbaru Besok, Malaysia Bakal Nyesek Lihat Ranking Timnas Indonesia

Verdonk akan mengisi posisi bek tengah. Ia akan diapit oleh Rizky Ridho dan Justin Hubner. 

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan pemain belakang atau bek terbaru Timnas Indonesia, Calvin Verdonk bisa masuk dalam skuad meladeni Filipina.

Prediksi Media Inggris Amburadul, Indonesia Jungkir Balikkan yang Sebut Australia Menang 3-0

Seperti diketahui, Calvin Verdonk sudah sah menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 4 Juni 2024 lalu, dan Erick Thohir memastikan sosok itu siap membela skuad Merah Putih.

Melansir laman PSSI, kepastian itu diperoleh setelah proses peralihan asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI.  Hal itu juga sudah mendapat persetujuan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), kemudian PSSI langsung bersurat untuk menadpat persetujuan dari FIFA ke Federasi Sepakbola Asia (AFC), Rabu 5 Juni 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title