Timnas Indonesia Krisis Bek Tengah, Shin Tae-yong Yakin Tetap Ogah Panggil Elkan Baggot?

Shin Tae-yong.
Sumber :
  • IG shintaeyong7777

Viva, Sepakbola Timnas Indonesia menghadapi masalah di lini pertahanan jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Krisis Bek tengah terjadi setelah Jordi Amat dan Justin Hubner tak bisa main pada laga pertama putaran ketiga nanti. 

Adi Satryo Ikut PSIS ke Balikpapan Hadapi PSM Makassar Setelah Dua Laga Absen, Bisa Menang?

Jordi dan Hubner terkena sanksi akumulasi kartu pada laga sebelumnya saat melawan Irak dan Filipina di Jakarta. Sehingga tak bisa berlaga untuk satu kali pertandingan. 

Pelatih Shin Tae-yong harus berpikir keras untuk mendapatkan pengganti Jordi dan Hubner. Memang masih ada Jay Idzes dan Rizky Ridho. Tapi tanpa pelapis yang sepadan, tentu sangat beresiko, apalagi di laga pertama putaran ketiga akan sangat mempengaruhi laga berikutnya. 

Heboh Asnawi Mangkualam Bareng Pemain Thailand Akan Hancurkan Persib Bandung

Yang jadi pertanyaan adalah, apakah Shin Tae-yong masih ogah memanggil Elkan Baggot pasca pemain Ipswich Town itu mangkir dari panggilan Timnas saat berjuang memperebutkan tiket Olimpiade Paris melawan Guinea? 

Seperti diketahui, pasca kejadian itu, Shin Tae-yong tidak memanggil Elkan Baggot di Timnas Senior pada putaran dua babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski, saat itu alasannya adalah makasih teknis karena stok bek tengah sangat banyak. 

Rizky Ridho Absen, Persija Babak Belur Dihajar Tim Debutan Baru dari Papua

Kini dengan situasi absennya Jordi Amat dan Justin Hubner, tenaga Elkan tentu sangat dibutuhkan. 

Jika Elkan tetap tidak masuk dalam skema Shin Tae-yong, maka pelatih asal Korsel itu harus cepat memikirkan pengganti selain Elkan Baggot. 

Halaman Selanjutnya
img_title