Ini Dia Mauro Zijlstra, Calon Striker Timnas yang Ngebet Naturalisasi Demi Bela Timnas Indonesia

Pemain keturunan Indonesia Mauro Zijlstra.
Sumber :
  • IG Mauro Zijlstra.

Viva, Sepak Bola – Timnas Indonesia tidak perlu khawatir kekurangan stok pemain. Selain pembinaan pemain muda yang semakin baik, ada banyak pemain keturunan Indonesia yang berkarir di luar negeri, terutama di Eropa. 

Kiper Adi Satryo Kembali, Mampukah PSIS Tidak Kebobolan Kali Ini Lawan PSM?

Dengan proses naturalisasi menjadi WNI, maka pemain berkelas pun bisa membela Timnas Merah Putih. 

Contohnya sudah banyak pemain naturalisasi kini memperkuat Timnas Indonesia dan mampu mengangkat performa Timnas. Seperti Ragnar Oratmangoen, Justin Hubner, Nathan Tjoe A-On, Jay Idzes, Ivar Jenner, Rafael Struck, fan lain-lain.

FIFA Akan Umumkan Ranking Terbaru Besok, Malaysia Bakal Nyesek Lihat Ranking Timnas Indonesia

Nah, masih ada sejumlah pemain keturunan yang kini antre karena ingin membela Timnas Indonesia. Salah satunya adalah Mauro Zijlstra

Penyerang 19 tahun itu dikabarkan sangat antusias untuk segera membela Timnas IndonesiaIndonesia yang saat ini ditangani Shin Tae-yong. 

Prediksi Media Inggris Amburadul, Indonesia Jungkir Balikkan yang Sebut Australia Menang 3-0

Mauro Zijlstra memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Sedangkan nenek dari pihak sang ayah lahir di Bandung, Jawa Barat.

Mauro Zijlstra dikenal sangat tajam sebagai striker. Data di Transfermarkt menyebutkan, Mauro Zijlstra pernah membela NEC Nijmegen U-21 pada musim 2023-2024. Ia sukses mencetak 8 gol dan 1 assist hanya dalam 12 pertandingan saja pada musim lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title