Shin Tae-yong Tak Akan Hadiri Drawing Kualifikasi Piala Dunia, Jadi Hengkang dari Timnas Indonesia?

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • IG Shin Tae-yong

Viva Semarang, Sepak Bola – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong atau STY dikabarkan tak akan hadiri acara drawing atau undian putaran ke 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Pemain Asing PSIS Bikin Ulah, Diusir Wasit dan Dilarang Main, Kini Kena Jutaan Oleh PSSI

Kabar ini berhembus di tengah spekulasi Shin Tae-yong akan hengkang dari Timnas Indonesia karena masuk dalam kandidat pelatih Timnas Korea Selatan. 

Apalagi hingga saat ini Shin Tae-yong belum juga menandatangani dokumen perpanjangan kontrak dengan Timnas Indonesia hingga 2027. Padahal menurut Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dokumen itu sudah dikirim sejak dua minggu lalu. 

Pelatih Australia Mundur Gara-Gara Lawan Indonesia, Begini Sosok Penggantinya

Meski sebelumnya STY telah menyetujui secara verbal perpanjangan kontrak dengan Timnas Garuda, tapi tanda tangan kontrak hitam di atas putih dibutuhkan sebagai legal dan bukti keseriusan. 

Terkait tak akan hadirnya Shin Tae-yong dalam drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran 3, Ketuk PSSI Erick Thohir sudah angkat bicara. 

Adi Satryo Ikut PSIS ke Balikpapan Hadapi PSM Makassar Setelah Dua Laga Absen, Bisa Menang?

Drawing putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 rencananya akan berlangsung pada Kamis 27 Juni 2024. Lokasinya di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Timnas Indonesia berada di pot 6 bersama Korea Utara dan Kuwait. 

Halaman Selanjutnya
img_title