Hitung Mundur Batas Kontrak Shin Tae-yong dan Timnas, Hingga H-4 Belum Ada Tanda Tangan Kontrak Baru

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • IG Shin Tae-yong

Viva, Sepak Bola – Dalam empat hari ini pendukung Timnas bakal harap-harap cemas menunggu kepastian, apakah pelatih Shin Tae-yong (STY) bakal terus menangani Rafael Struick dkk. Pasalnya, persetujuan verbal STY untuk perpanjang kontrak hingga 2027, belum diikuti dengan kontrak hitam di atas putih.

Kiper Adi Satryo Kembali, Mampukah PSIS Tidak Kebobolan Kali Ini Lawan PSM?

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong belum menandatangani dokumen kontrak baru atau perpanjangan kontrak. Padahal dokumen tersebut sudah dikirim sejak dua minggu lalu. 

Batas kontrak pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan itu akan berakhir 30 Juni 2024 atau memasuki H-4 alias empat hari lagi. 

FIFA Akan Umumkan Ranking Terbaru Besok, Malaysia Bakal Nyesek Lihat Ranking Timnas Indonesia

Jika STY tidak tanda tangan maka ia dan PSSI bebas menentukan pilihan. STY bisa mengikat kontrak dengan pihak mana pun. Begitu juga PSSI bisa merekrut pelatih baru. 

Masalahnya adalah, Timnas Indonesia saat sudah klop betul dengan Shin Tae-yong. Sehingga jika ganti pelatih akan mengganggu keseimbangan Timnas Garuda. 

Prediksi Media Inggris Amburadul, Indonesia Jungkir Balikkan yang Sebut Australia Menang 3-0

Sementara itu, Exco PSSI Arya Sinulingga menegaskan lagi bahwa Shin Tae-yong hingga saat ini belum juga membubuhkan tanda tangan kontrak baru dari PSSI. Alasannya, Shin Tae-yong sedang sakit.

Arya juga meluruskan kabar yang ramai beredar bahwa Shin Tae-yong bakal hengkang dan melatih Timnas Korea Selatan. 

Halaman Selanjutnya
img_title