Piala AFF U16, Indonesia Menggila, Hajar Laos 6-1

Laga Timnas Indonesia U16 vs Laos di Piala AFF.
Sumber :
  • Tangkapan layar

Viva Semarang, Sepak Bola – Pasukan Merah Putih Timnas Indonesia U16 tampil menggila pada laga ke 3 Grup A yang dimainkan di Stadion Manahan Solo, Kamis (27/6/24) malam WIB. 

Head to Head Timnas Indonesia Lawan Jepang, Pasukan Merah Putih Pernah Menang 7-0

Tim asuhan Nova Arianto itu menggelontor gawang Tomnas Laos U16 dengan 6 gol. Sementara Laos sempat unggul lebih dulu lewat tendangan penalti. 

Hasil itu membuat Timnas Indonesia U16 menjadi juara Grup A Piala AFF 2024 dan lolos ke babak semifinal. 

Indonesia Masuk Grup Neraka, Erick Thohir Langsung Komentar Religius

Josh Holong dkk juga menyapu bersih tiga laga di Grup A dengan kemenangan, meraup poin 9, mencetak 12 gol, dan hanya kebobolan 1 gol. 

Dalam laga ini Coach Nova Arianto coba merubah starting eleven dengan memasukkan pemain yang sebelumnya menjadi cadangan. Seperti Matthew Baker dan Tristan Raissa.

Shin Tae-yong Pernah Dilempar Telur oleh Suporter Negaranya, Isyaratkan Tolak Tangani Timnas Korsel

Tanpa basa basi, Indonesia langsung menekan pertahanan Laos sejak awal laga. Hal itu juga dibalas Laos yang sebenarnya tampil cukup terorganisir.

Saling serang pun terjadi, dan Laos sukses lebih dulu mencetak gol di menit ke 6. Berawal dari serangan ke arah gawang, penyerang Laos dilanggar oelh bek Indonesia Matthew Baker di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih tanda hadiah penalti untuk Laos. 

Halaman Selanjutnya
img_title