PSIS Semarang Rekrut Kiper Baru, Punya Pengalaman Cadangan Timnas

Kiper baru PSIS, Syahrul Trisna.
Sumber :
  • PSIS

Viva Semarang, Sepak Bola – PSIS Semarang kembali merekrut pemain baru. Kali ini di posisi kiper atau penjaga gawang. Coach Manager PSIS, Gilbert Agius memang sedang butuh kiper baru jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2024/25. 

Adi Satryo Ikut PSIS ke Balikpapan Hadapi PSM Makassar Setelah Dua Laga Absen, Bisa Menang?

Posisi penjaga gawang PSIS selama ini memang cukup rentan karena sering ditinggal kiper utamanya Adi Satryo yang harus memperkuat Timnas Indonesia melapis Ernando Ari.

Maka untuk menambah kedalaman skuat di posisi penjaga gawang, PSIS pun mendatangkan kiper baru untuk masa kontrak satu tahun. Nama yang direkrut ini juga punya pengalaman di Timnas meski lebih sering duduk di bangku cadangan.

FIFA Akan Umumkan Ranking Terbaru Besok, Malaysia Bakal Nyesek Lihat Ranking Timnas Indonesia

Tapi paling tidak, dengan mendatangkan Syahrul Trisna Fadillah, kiper tersebut, lini belakang PSIS tetap solid karena Syahrul punya kemampuan yang setara dengan Adi Satryo yang sama-sama kiper cadangan di Timnas Indonesia.

Syahrul adalah mantan penjaga gawang Persikabo 1973. Ia didatangkan PSIS supaya tim pelatih memiliki banyak pilihan di posisi itu.

Heboh Asnawi Mangkualam Bareng Pemain Thailand Akan Hancurkan Persib Bandung

Pelatih kiper PSIS, I Komang Putra mengatakan, bergabungnya Syahrul akan memberikan persaingan yang sehat keoada semua kiper yang dimiliki. Dengan begitu, masing-masing kiper akan berlatihnkeras untuk meraih posisi kiper utama.

"Syahrul datang untuk menambah kedalaman skuat. Ini juga agar ada persaingan yang sehat diantara penjaga gawang. Syahrul punya pengalaman di klub dab Timnas. Ini sekaligus mengantisipasi kalau Adi Satryo mendapat panggilan Timnas," jelas I Komang Putra pada Kamis (11/7/24).

Halaman Selanjutnya
img_title