Uji Coba Lawan Persekat Tegal di Lapangan Rumput Alami Jadi Laga Sulit Bagi PSIS, Ini Alasannya

Pemain PSIS latihan jelang laga Lawan Persekat Tegal.
Sumber :
  • PSIS

Viva Semarang, Sepak Bola PSIS Semarang akan menjalani laga uji coba yang ke 4 kalinya jelang Liga 1 2024/2025 bergulir. Kali ini lawannya adalah Persekat Tegal yang merupakan tim dari Liga 2.

Jelang Lawan Dewa United, PSIS Semarang Pamer Latihan di Lapangan Baru yang Mulus, Dimana?

Meski beda kasta, tapi diprediksi ini bakal menjadi laga tak mudah bagi PSIS seperti laga-laga sebelumnya. 

Ya, PSIS telah melakukan 3 kali uji coba di Semarang melawan Tim PON Jawa Tengah, Bhayangkara FC, dan tim kampus Universitas Surakarta UNSA ASMI. 

Keok Lagi, Tim PON Jateng Hancur Lebur dan Kandas, Padahal Sudah Dilatih Eks Bintang PSIS

Alfeandra Dewangga dkk menghajar tiga lawannya itu dengan skor telak. Tim PON dilibas 5-1, Bhayangkara 3-1, dan UNSA ASMI 9-0.

Seluruh laga yang dimenangkan PSIS itu digelar di tempat latihan PSIS, yaitu Lapangan Kick Off POJ City dan Lapangan Wisesa Mranggen Demak. 

Liga 2, Tegal Bertekuk Lutut Pada Jepara Lewat Gol Dramatis di Injury Time

Dan di dua lokasi itu, semuanya memakai lapangan rumput sintetis. Ini jelas menjadi keuntungan bagi PSIS karena mereka sudah biasa berlatih di situ. Apalagi dua tim yang berujicoba yaitu Tim PON Jateng dan UNSA ASMI jelas levelnya sangat jauh dibandingkan PSIS. 

Nah, kini PSIS diprediksi akan mendapat lawan uji coba sesungguhnya saat bertemu Persekat Tegal. Alasannya, pertama adalah Persekat menjadi tuan rumah. Ini beda dengan 3 laga sebelumnya, saat PSIS yang menjadi tuan rumah di lapangan latihan. 

Halaman Selanjutnya
img_title