Daftar 10 Striker Termahal Liga 1, Ramadhan Sananta Tembus Dominasi Asing, PSIS Tak Punya Wakil

Pemain Persis Solo dan Timnas Ramadhan Sananta.
Sumber :
  • IG Ramadhan Sananta

Viva Semarang, Sepak Bola – Kompetisi Liga 1 2024/2025 resmi mulai bergulir pada Jumat 9 Agustus 2024. Laga pembuka mempertemukan tuan rumah Persib Bandung melawan PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. 

Hadapan Persib, PSIS Tanpa Adi Satryo Lagi?

Setelah itu seluruh tim lainnya akan bertanding mulai Sabtu 10 Agustus 2024 di berbagai lokasi. 

Liga 1 adalah kompetisi sepak bola profesional kasta tertinggi di Indonesia. Gengsi yang tinggi membuat klub peserta menyiapkan skuad sesuai dengan target masing-masing. Tentu saja juara adalah target tertinggi.

Pertandingan Liga 1 Pekan ke 4, Persis Solo Menang Besar, PSIS Bertekuk Lutut

Maka sejak bursa transfer dibuka, semau klub berburu pemain terbaik untuk membuat skuad kokoh dan tajam. 

Salah satu posisi yang banyak jadi rebutan adalah striker atau penyerang depan. Posisi ini sangat menentukan dalam target serangan untuk menjebol gawang lain. Gol-gol yang diharapkan akan dibebankan kepada striker, meski pendukung serangan juga sering bikin gol. 

Jelang Lawan Persib Bandung, PSIS Pamer Latihan di Lapangan Keren, di Kampus ITB?

Untuk mendatangkan striker berkualitas memang cukup mahal. Di Liga 1, perburuan pemain dilakukan klub hingga mengincar pemain asing dari berbagai negara. 

Maka striker asing pun punya harga pasaran cukup tinggi mengingat persaingan untuk mendapatkan pemain tak hanya terjadi di antara klub di Indonesia, tapi juga klub di kawasan Asia Tenggara. 

Halaman Selanjutnya
img_title