Keok Lagi, Tim PON Jateng Hancur Lebur dan Kandas, Padahal Sudah Dilatih Eks Bintang PSIS

Laga Tim PON Jateng lawan Sulawesi Tengah di Aceh.
Sumber :
  • Antara

Viva Semarang, Sepak Bola – Tim sepak bola PON Jawa Tengah hancur lebur di babak Grup B cabang olahraga sepak bola PON XXI Aceh-Sumut 2024. Di laga penentuan, Tim yang dilatih eks bintang PSIS Semarang Idrus Gunawan itu, tumbang ditangan Tim PON Sulawesi Tengah dengan skor 2-1. 

Langka, PSIS Tak Bikin Satu Tembakan Pun ke Gawang Dewa United Kecuali Penalti

Hasil ini membuat Tim PON Jateng hanya meraih poin 2 dari hasil seri saat melawan Sulawesi Barat dan Papua Barat. Sedangkan 2 laga lainnya tumbang di tangan Sumatera Utara dan Sulawesi Tengah.

Jawa Tengah sebenarnya masih punya kans lolos ke babak 8 besar meskipun tipis, jika bisa menang lawan Sulawesi Tengah. Tapi, saat laga Stadion H Dimurthala Banda Aceh, Minggu (8/9/24) itu, Sulawesi Tengah mampu memanfaatkan peluang dibanding Jawa Tengah, sehingga bisa menang 2-1.

Bisa-bisanya, Juara Olimpiade Veddriq Leonardo Kandas di PON Aceh oleh Atlet Jawa Tengah

Dua gol Sulawesi Tengah dicetak oleh Wahyu Alman Poru pada menit 32 dan gol Muhammad Adrian pada menit 84.

Hasil ini membuat Jawa Tengah angkat koper. Sedangkan bagi Sulawesi Tengah, hasil ini membuka peluang mereka untuk lolos ke 8 besar, dengan mengumpulkan lima poin dari satu kemenangan dan dua hasil imbang. Tapi penentuannya masih harus melihat hasil tim lain untuk bersaing di perolehan poin dan selisih gol. 

Marukawa Tega Jebol Gawang PSIS Semarang, Dewa United Pun Menang

"Alhamdulillah dengan kemenangan hari ini, paling tidak kita berhasil membuka sedikit peluang Sulawesi Tengah untuk lolos dalam babak delapan besar," kata Pelatih Kepala tim sepakbola putra PON Sulteng, Zulkifli Syukur di Aceh, dikutip dari Antara. 

Di Grup B, masih menyisakan 2 pertandingan lagi yang mempertemukan Sumut, Sulteng, Sulbar, dan Papua Barat untuk memastikan 2 tim yang lolos ke babak 8 besar. 

Halaman Selanjutnya
img_title