Kacau Nih, PSIS Terpaksa Mainkan Kiper dan Penyerang Cadangan Lawan Dewa United, Ada Apa?

Pemain PSIS latihan jelang lawan Dewa United.
Sumber :
  • PSIS

Viva SemarangPSIS Semarang akan menghadapi tuan rumah Dewa United pada laga lanjutan Liga 1 2024/ 2025 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Rabu 11 September 2024 sore WIB. 

Hadapan Persib, PSIS Tanpa Adi Satryo Lagi?

Ini bukan laga yang mudah bagi Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan. Selain Dewa United punya materi pemain mahal, Dewa juga bertindak sebagai tuan rumah. Itu artinya, Dewa bisa didukung langsung oleh suporternya di stadion, sedangkan PSIS tidak.

Hal lainnya yang menjadi masalah PSIS adalah susunan pemain pada laga melawan Dewa United. Pelatih PSIS Gilbert Agius tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya karena beberapa hal. 

Pertandingan Liga 1 Pekan ke 4, Persis Solo Menang Besar, PSIS Bertekuk Lutut

Alhasil, Laskar Mahesa Jenar akan turun dengan sejumlah pemain cadangan. Diantaranya di sektor penting yaitu kiper dan striker. 

Dalam konferensi pers jelang laga pada Selasa sore kemarin, pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengungkapkan bahwa ada beberapa pemain yang cedera dan dalam proses pemulihan. Selain itu juga ada yang saat ini berada di Timnas Indonesia.

Jelang Lawan Persib Bandung, PSIS Pamer Latihan di Lapangan Keren, di Kampus ITB?

"Persiapan kita punya banyak waktu karena jeda kompetisi FiFA Matchday, adanya agenda tersebut kita manfaatkan untuk recovery juga jaga kondisi pemain. Tapi memang ada beberapa pemain yang sedikit cedera, serta kiper yang bergabung bersama Timnas Indonesia," kata Gilbert.

Saat ini posisi striker benar-benar tidak bisa memainkan skuad utama. Sudi Abdallah cedera dan butuh pemulihan lama. 

Halaman Selanjutnya
img_title