Demi Merah Putih, Maarten Paes Terbang 19 Jam ke Bahrain Pakai 3 Pesawat

Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes.
Sumber :
  • IG Marteen Paes.

Viva Semarang, Sepak Bola – Beginilah perjuangan kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes demi membela Merah Putih dalam perjuangan merebut tiket Piala Dunia 2026. Perjalanan panjang melelahkan harus ia lalui dari Kota Portland menuju ke Kota Dallas.

Shin Tae-yong Cuma Bawa 3 Kiper, Pemain PSIS Adi Satryo Gigit Jari

Sebelumnya Maarten Paes bergabung dengan timnya Dallas FC melawan Portland Timber di Liga MLS Amerika Serikat. Ia yang masih dalam pemilihan cedera pergelangan tangan, memang tidak dimainkan, tapi tetap ikut ke kandang Portland untuk melapis kiper.

Setelah laga, ia pun langsung menuju Bandara Portland untuk melakukan perjalanan menuju Bahrain untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong Coret Justin Hubner dari Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan China

Tapi perjalanan ini sangatlah panjang. Ia harus datang ke Bandara Portland dan menunggu beberapa jam sampai jadwal pesawat ke Dallas terbang.

Dari Portland ke Dallas jaraknya 3.200 kilometer. Itu setara dengan jarak Banda Aceh ke Denpasar Bali. Dengan pesawat jarak itu ditempuh hampir 4 jam.

Ini Poin Dahsyat Jika Timnas Indonesia Kalahkan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia

Dari Dallas ia transit dan masih menunggu lagi jadwal pesawat dari Dallas ke Uji Emirat Arab. Setelah itu, ia terbang melintasi Samudera Atlantik menuju ke Uni Emirat Arab. 

Setelah transit, ia kemudian baru lanjut ke Bahrain. Total 19 jam harus ia lalui, dan gonta-ganti pesawat sampai 3 kali.

Halaman Selanjutnya
img_title