Hadapi Bonus Demografi, Pj Gubernur Jateng Dorong Ciptakan SDM Berkualitas

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana beri arahan kepala sekolah se Jateng.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva Semarang, Surakarta – Penjabat Gubernur Jateng, Nana Sudjana mendorong kepada kepala sekolah di wilayahnya untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, seiring dengan adanya bonus demografi

Pemancing Tenggelam di Sungai Waluh Pemalang, Tim SAR Temukan Tak Jauh dari Lokasi

Sebab, sebanyak 60% penduduk berada pada usia produktif, dan mereka yang akan mengisi era selama 20 kedepan. Maka, memberikan pendidikan yang baik merupakan suatu yang penting.

“Ini untuk menciptakan visi Indonesia, yaitu visi Indonesia Emas tahun 2045," kata Nana Sudjana setelah memberikan arahan kepada Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB se-Jateng di Taman Budaya Jawa Tengah, Surakarta Selasa, 30 April 2024.

Sekda Jateng Ajak Masyarakat Jadikan Harkitnas Momentum Peningkatan Teknologi Informasi

Nana meminta kepada para kepala sekolah agar menyiapkan anak didiknya menjadi SDM berkualitas, baik mereka yang belajar di jenjang SMA, SMK, maupun SLB.

Khusus SMK, Nana mengatakan, peningkatan kualitas sistem pendidikan vokasi menjadi salah satu program prioritas Pemprov Jateng. Harapannya lulusan SMK nantinya menjadi tenaga kerja yang terampil, sesuai kebutuhan dunia kerja.

Prakiraan Cuaca Solo Jawa Tengah Senin 20 Mei 2024, Cerah Berawan dan Tidak Sepanas Semarang

Hal ini sejalan dengan sejumlah investasi yang akan masuk di Jawa Tengah. Sehingga, perusahaan itu kelak akan maksimal mendapat tenaga kerja lokal dengan kualitas SDM sesuai kebutuhan.

"SMK harus menyiapkan siswa-siswanya untuk menjadi pekerja-pekerja yang siap pakai,” tambah Nana.

Halaman Selanjutnya
img_title