Pilgub Jateng Menghangat, Baliho Dico Ganinduto Mulai Terpajang di Mana-Mana

Baliho Dico Ganinduto terpasang di Semarang.
Sumber :
  • Istimewa

Viva Semarang – Suhu politik menjelang Pilgub di Jawa Tengah mulai menghangat. Baliho hingga billboard sejumlah tokoh mulai terpajang di sejumlah wilayah di Jawa Tengah dengan tagline khas.

Hadiri Pelantikan PPK Kota Semarang, Mbak Ita: Silakan Segera Nyekrup Dengan Kecamatan

Salah satunya baliho hingga billboard yang menampilakn foto Bupati Kendal Dico Ganinduto

Hal itu menarik perhatian hingga viral di media sosia. Dico digadang-gadang menjadi tokoh untuk maju menjadi calon Gubernur Jateng. Beberapa survei memang menempatkan Dico dari Partai Golkar menjadi salah satu nama yang berpotensi kuat menjadi calon gubernur.

Ribuan Atlet Tenis Meja Ramaikan Specta Jateng Pingpong 2024

Pakar Strategic Communication Mass Tuhu Nugraha menilai bahwa munculnya dukungan netizen dan masyarakat, bisa menjadi pertimbangan Golkar untuk mengusung Dico sebagai kandidat cagub Jateng. 

"Kalau menurut saya munculnya banyak dukungan media sosial dari netizen serta masyarakat terhadap Dico ini tentunya akan menjadi pertimbangan yang kuat dari kandidat dan juga partai pendukung," kata Tuhu saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa 30 April 2024.

Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini Jumat 17 Mei 2024, Waspada Suhu Panas di Siang Hari

Ia menilai bahwa saat ini, partai politik menyoroti pendapat masyarakat, salah satunya lewat media sosial dan popularitas di tengah masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas calon yang bakal diusung. 

"Apalagi sekarang semua partai dan kandidat memonitor persepsi netizen soal elektabilitas calon," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title