Pj Gubernur Jateng Minta Organisasi Keagamaan Genjot Pendidikan Agama Untuk Pemuda

Pj Gubernur Jateng saat Halal Bihalal dan Halaqah Ulama Jateng.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva Semarang – Penjabat (Pj) Gubernur Jateng, Nana Sudjana mendorong kepada organisasi keagamaan memberikan bekal pendidikan agama untuk para pemuda, guna menyongsong Generasi Emas 2045.

Hadiri Pelantikan PPK Kota Semarang, Mbak Ita: Silakan Segera Nyekrup Dengan Kecamatan

“Ketokohan pemimpin agama akan lebih mudah menginternalisasi nilai-nilai agama kepada generasi muda, yang akan mengantarkan mereka menjadi generasi emas,” kata Nana saat acara Halal bi Halal dan Halaqah Ulama di Hotel Pandanaran, Jumat, 3 Mei 2024.

Halaqoh yang bertemakan “Peran Pendidikan Keagamaan dalam Menyiapkan Generasi Tangguh Indonesia Emas Tahun 2045” itu dihadiri oleh para ulama yang ada di Jawa Tengah

Ribuan Atlet Tenis Meja Ramaikan Specta Jateng Pingpong 2024

Guna menyongsong Indonesia Emas 2045, menurut Nana, kualitas generasi muda harus disiapkan sejak dini. Sebab, generasi sekarang akan menghadapi bonus demografi pada 2030-2040.

“Kita harus mempersiapkan generasi muda kita. Mereka yang akan mengawaki negara Indonesia di tahun emas,” kata Nana. 

Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini Jumat 17 Mei 2024, Waspada Suhu Panas di Siang Hari

Tugas mempersiapkan generasi itu, Nana menambahkan, menjadi tanggungjawab bersama. Tidak hanya pemerintah, tetapi juga seluruh komponen masyarakat, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kesempatan ini akan bisa kita raih jika mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) atau generasi yang berkualitas. Dan ini menjadi tantangan kita,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title