Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Rangkul Kadin Untuk Gaet Investor Masuk Jawa Tengah

Pj Gubernur Jateng saat menerima anggota Kadin di Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva Semarang – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana merangkul para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) guna gaet investor ke wilayahnya. 

Pj Gubernur Jateng Pastikan Stok Pangan Selama Pilkada Hingga Natal dan Tahun Baru Aman

"Pak Pj Gubernur ingin merangkul para pengusaha ini untuk membuat banyak giat di Jateng. Apa pun eventnya. Salah satunya adalah bagaimana caranya mendatangkan investor," kata Anggota Badan Logistik dan Rantai Pasok Kadin, Esti Arianti Kesuma, usai bertemu Nana Sudjana di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa, 14 Mei 2024.

Pada pertemuan tersebut, banyak hal yang didiskusikan, mulai industri, perdagangan, hingga pariwisata

Pemkot Semarang Beri Penghargaan Lima Kelurahan Terbaik Program Kampung Iklim 2024

"Ke depan kita akan membuat beberapa agenda untuk mendatangkan investor itu ke Jawa Tengah. Potensi Jawa Tengah sangat luar biasa. Ada potensi alam, perdagangan, industri, pelabuhan, dan perikanan,” kata Esti. 

Selain itu, sejumlah program yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan industri juga akan dirancang bersama. Seperti peningkatan program sekolah vokasi yang menyiapkan sumber daya manusia agar siap saat terjun ke dunia industri.

Adik Gus Dur Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi di Pilgub Jateng

"Paling penting adalah kami ingin menyiapkan sumber daya manusianya. Agar lebih siap menghadapi perkembangan dan perubahan," jelas Esti.

Dalam kesempatan itu, Esti juga sempat menanggapi perubahan status Bandara Ahmad Yani dari bandara internasional menjadi bandara domestik. Padahal, menurut dia, keberadaan bandara internasional itu penting untuk mendatangkan investor. 

Halaman Selanjutnya
img_title