Bersihkan Satu Ton Sampah di Pantai Semarang, PLN Jateng Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Pegawai PLN Group Jateng bersihkan sampah di Mangunharjo Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

SemarangPLN Group wilayah Jawa Tengah menggelar Aksi Bersih Pantai di Pantai Mangunharjo Semarang, yang menjadi bagian program Green Employee Involvement, menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Cegah Narkoba, Pj Gubernur Jateng Gagas Lomba Desa Bersinar

Aksi dilaksanakan pada Rabu 5 Juni 2024, diikuti para pegawai di wilayah PLN Jateng dan DIY, yang juga merupakan wujud komitmen PLN terhadap implementasi prinsip Environmental, Social and Governance (ESG). 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi, mengatakan, program PLN Green Employee Involvement merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial  (TJSL) PLN di bidang lingkungan. Melalui program ini PLN berkomitmen mewujudkan langkah nyata dengan terjun langsung di masyarakat dalam aksi bersih pantai dan diharapkan dapat memberikan pengaruh serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. 

Pj Gubernur Jateng Sebut Pilkada Serentak 2024 Lebih Rawan Dibanding Pilpres, Ini Antisipasinya

Green Employee Involvement ini adalah wadah yang diinisiasi untuk meningkatkan jiwa kepedulian pegawai PLN agar terlibat secara aktif sebagai relawan dalam program peduli lingkungan 

“Alhamdulilah kegiatan hari ini berhasil turut membersihkan Pantai Mangunharjo. Selama 2 jam pembersihan, partisipan mengumpulkan total 937,4 kg atau hampir satu ton sampah di sekitar kawasan pantai," jelas Soffin.

Polresta Banyumas Ringkus 11 Pelaku  Judi Online, Kedoknya Main Game

Jumlah sampah yang terkumpul meliputi 479 kg sampah residu, 335,4 kg sampah organik dan 105 sampah non organik. 

"Sesuai arahan Dirut PLN,?, tugas PLN bukan hanya memberikan pasokan listrik yang andal dan berkualitas ke masyarakat, tetapi juga ikut serta memastikan kelestarian lingkungan," jelas Soffin. 

Halaman Selanjutnya
img_title