Mantab Maju Calon Bupati Semarang 2024, Ketua DPC PPP Kab. Semarang Lobi Partai Lain

ketua DPC PPP Kabupaten Semarang Nurul Huda
Sumber :

Semarang –Langkah ketua DPC PPP Kabupaten Semarang Nurul Huda untuk maju sebagai calon Bupati Semarang dalam pilkada Kabupaten Semarang 2024 semakin mantab. Belum lama ini, Nurul Huda mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati Semarang melalui DPD PKS. 

Wujil Day Sajikan Keindahan Alam Bumi 'Serasi' Lewat Sport Tourism

Dikatakan oleh Nurul, Ia mengembalikan formulir bersama sejumlah pengurus PPP dan diterima Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang M Jauhari Mahmud, di kantor DPD PKS di Tuntang Kabupaten Semarang, Sabtu (8/6/2024) lalu.

" Kami tidak main-main dalam pendaftaran ini, artinya serius untuk menjadi bakal calon bupati Semarang. Karenanya ia berharap mendapatkan rekomendasi dari PKS untuk diusung pada Pilkada November 2024 nanti. Modal saya untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Semarang ini, pertama semangat dan kedua jumlah kursi enam di DPRD Kabupaten Semarang. Tentunya masih harus koalisi dengan partai lainnya karena syarat mengusung bupati dan wakil bupati Semarang adalah sepuluh kursi. Modal-modal lainnya tentunya akan kami siapkan," ujar Nurul. Selasa(11/06/2024).

Mas Kusumo, Langkah Inovatif RSUD Ambarawa Kurangi Antrian Pendaftaran Pasien

Ditambahkan oleh Nurul, komunikasi dengan partai-partai lain terus dilakukan guna penjajakan koalisi. Silatuarahmi atau pertemuan resmi atau tidak resmi kepada partai-partai telah dilakukan seperti partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PKB, dan PKS.

"Pembicaran koalisi sudah dilakukan dan menunggu deal-nya saja. Saya dudah mendaftar ke PKS dan Golkar," tambahnya.

Inovasi Peningkatan Kualitas Menejemen Resiko Pemda Lewat Si-Polaris

Sementara itu Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang M Jauhari Mahmud mengatakan, dari bakal calon yang sudah mengemabalikan formulir, pihaknya belum bisa menentukan siapa yang akan diusung pada Pilkada nanti. Sebab, sesuai mekanisme di partainya, semua bakal calon ini nantinya akan dimintai presentasi satu persatu. Dari hasil presentasi itu, akan dilaporkan ke pengurus DPW PKS Jateng dan diteruskan ke DPP PKS dan pihak DPP yang akan menentukan nama-nama bakal calon yang akan diusung PKS untuk Pilkada 2024.