Inilah Perpustakaan Kabupaten Kendal yang Dipuji Raffi Ahmad

Perpustakaan Daerah Kabupaten Kendal.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva Semarang, Kendal – Disela aktivitasnya yang super sibuk, artis dan pengusaha raksasa industri hiburan Raffi Ahmad kini punya kesibukan baru. Dia meluangkan waktunya untuk berkeliling, mendorong kemajuan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan industri kreatif di daerah-daerah.

Mantap, 20 UMKM Jateng Akan Temu Bisnis Dengan 35 Konjen dan 18 Buyer di Bali

Salah satunya, suami Nagita Slavina tersebut mendukung gerakan pemberdayaan UMKM dan industri kreatif Omah Gedeh yang diinisiasi Bupati Kendal Dico M. Ganinduto untuk masyarakat Jawa Tengah.

Bentuk dukungan itu diwujudkan Raffi dengan datang langsung ke Kendal pada Minggu (02/06/2024) lalu. Ia pun berdialog dengan para pelaku UMKM di kabupaten itu. Bahkan ia tak segan-segan menjadi endorser gratisan bagi sejumlah produk UMKM setempat.

Pengamat Sebut Dico Ganinduto Layak Dipasangkan dengan Siapapun di Pilgub Jateng

Raffi mengaku terkesan dan terharu dengan semangat para pejuang UMKM sehingga ia mau jadi bintang iklan “dadakan” dan gratisan. Padahal, untuk pekerjaan itu ia biasa dibayar hingga miliaran rupiah.

Ternyata bukan hanya soal UMKM, Raffi juga sangat terkesan dengan Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Kendal, tempat acara dialog berlangsung. Raffi pun kontan menyampaikan pujiannya.

Penampakan Pajero Hancur Lebur dan Terbelah Setelah Nabrak Truk Tronton di Tol Semarang-Batang

“Perpusda Kendal luar biasa. Apalagi ada creative hub yang menjadi pusat aktivitas dan edukasi bagi pelaku UMKM Kreatif dan masyarakat untuk memperluas ilmu hingga tempat berkumpul komunitas,” ujar Raffi.

Raffi menilai Perpusda merupakan produk visioner Bupati Dico menyediakan tempat masyarakat dan pelaku UMKM mengasah kreativitas dan menciptakan inovasi.

Halaman Selanjutnya
img_title