Ribuan Warga Serbu UMKM Di Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah Ke 79

Ribuan Warga Serbu Produk UMKM Di Salatiga
Sumber :

Semarang – Ribuan warga memadati ratusan stand UMKM saat puncak acara hari jadi provinsi Jawa Tengah ke 79 yang di pusatkan di Salatiga. Beragam kegiatan dihelat mulai dari bazar, festival jamu dan kuliner, pasar murah, doa bersama, fun run, konser musik, pameran UMKM, wayang kulit, dan sebagainya. 

Pemprov Jateng Gandeng LDII, Kolaborasi Cegah Stunting

Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana mengatakan, Pemprov Jateng terus berupaya meningkatkan capaian pembangunan demi mensejahterakan masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat Jawa tengah untuk terus bersatu padu, bekerja keras, dan berkolaborasi demi mewujudkan Jawa Tengah yang lebih sejahtera dan berdaya saing tinggi,” ujar Nana saat dijumpai dalam pembukaan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Jawa Tengah ke-79 di halaman kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga, Minggu (18/8/2024).

Nana Sudjana Optimistis Jateng Naik Peringkat di Pada PON XXI

Dikatakan lebih lanjut oleh Nana, ekonomi Jawa Tengah pada semester 1 tahun 2024 tumbuh positif sebesar 4,92% (year on year). Diikuti turunnya angka pengangguran dari 5,13% pada Agustus 2023 menjadi 4,39% pada Februari 2024.

" Untuk Persentase penduduk miskin turun dari 10,77% pada Maret 2023 menjadi 10,47% pada Maret 2024. Selain itu terjadi penurunan di angka kemiskinan ekstrem, dari 1,97% di tahun 2022 menjadi 1,11% pada tahun 2023. Banyak dari kabupaten/kota yang sudah berupaya terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita,” imbuhnya.

Jateng Tuan Rumah Peparnas 2024, Optimistis Raih Juara Umum

Selama 79 tahun Provinsi Jateng telah melalui berbagai tantangan dan perubahan, namun tatap mampu bertahan dengan berpegang pada nilai-nilai luhur dan semangat kebersamaan.  

" Seluruh capaian yang telah diraih merupakan hasil kerja keras dan kontribusi dari seluruh elemen masyarakat. Kemudian pemerintah dan swasta yang telah bekerja bahu-membahu membangun Jawa Tengah,” tutupnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title