Produsen Kosmetik VICI Perluas Pabriknya di Semarang dengan Investasi Rp 180 Milyar

Groundbreaking pabrik baru Victoria Care Indonesia.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang – Produsen kosmetik PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) melakukan ekspansi dengan membangun pabrik keduanya.

Jateng Terbitkan Pergub Pencegahan dan Penanganan TPPO

Pembangunan pabrik kedua yang berlokasi di Kawasan Industri Candi Semarang itu, ditandai dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking.

Hadirnya pabrik baru ini, membuat produsen produk kecantikan untuk skin care dan lain-lain itu, kini punya luas lahan menjadi 3,3 hektare dab diharapkan bisa mengerek kapasitas produksi.

Dilatih Eks Pemain PSIS, Jawa Tengah Dihajar Sumatera Utara 2-0 di PON Aceh 2024

“Dengan adanya pabrik baru ini, diharapkan bisa mengerek kapasitas produksi seiring terus meningkatnya permintaan pasar, sekaligus untuk pengembangan produk-produk baru serta meningkatkan kualitas layanan Perseroan," kata Billy Hartono Salim, Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk.

Billy juga menambahkan, pihaknya memilih Semarang sebagai tempat pembangunan pabriknya yang kedua lantaran daerah di Jawa Tengah ini dinilai relatif kondusif dan strategis untuk menjadi titik distribusi produk VICI yang memiliki konsep bahan natural dengan salah satu mereknya Herborist.

480 Ribu Penumpang Naik Kereta dari Stasiun Daop 4 Semarang Selama Agustus 2024

“Sekitar 60 persen penjualan VICI terdapat di Jawa. Sementara untuk distribusi Jawa Timur dan Jawa Barat, pembangunan pabrik kedua di Semarang ini dinilai tepat karena posisinya yang strategis,” ungkapnya.

Groundbreaking pabrik VICI di Semarang.

Photo :
  • TJ Sutrisno
Halaman Selanjutnya
img_title