Serunya Mbak Ita dan Chef Juna Masak Bareng Menu Kroket Ubi dan Teri Salmon Lombok Ijo

Wali Kota Semarang Mbak Ita masak bareng Chef Juna.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva Semarang – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama Chef Juna tampak asyik masak bareng menu Kroket Ubi dan Teri Salmon Lombok Ijo dalam pembukaan keterampilan tata boga di Hotel Aruss Semarang, Senin (29/4/2024).

Mbak Ita Maju Pilwakot Semarang, Relawan Bermunculan

Aksi perempuan yang akrab disapa Mbak Ita dan chef kenamaan dengan nama lengkap Juna Rorimpandey itu memukau peserta yang hadir. Bahkan, para peserta yang mayoritas karyawan perusahaan rokok itu tak sabar mencicip dua menu makanan yang dimasak Mbak Ita dan Chef Juna.

Tak lama, menu yang masuk program Pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) itu matang, Mbak Ita mengantarkan langsung ke meja para peserta. 

Megawati Instruksikan Mbak Ita Maju Pilwakot Semarang, Hari Ini Ambil Formulir

Mbak Ita mengaku senang melihat antusias para peserta mengikuti pelatihan yang masuk rangkaian agenda pengelolaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tersebut. Menurutnya, Kota Semarang yang meraih predikat terbaik dalam pengelolaan DBHCHT se-Jawa Tengah (Jateng) mampu menunjukkan diri sebagai daerah yang menyalurkan manfaat dari penghargaan tersebut.

"Selain pemberian langsung tunai, juga meningkatkan keterampilan-keterampilan karyawan pabrik agar mereka punya kegiatan yang bisa menambah penghasilan," katanya.

Dukungan Terus Mengalir Kepada Mbak Ita Untuk Maju Di Pilwakot Semarang

Selain tujuan utama menyalurkan manfaat dari penghargaan dana DBHCHT, acara tersebut dikemas dengan pelatihan sebagai bentuk kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat, serta program pembinaan lingkungan sosial.  

"Tadi sudah dicontohkan membuat menu makanan seperti kroket dari ubi dan hasilnya juga enak, inilah mereka dipacu dan diberi semangat agar mempunyai keterampilan yang lebih di luar sebagai pekerja," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title