Ramai, Mantan Bos PSIS Dorong Mbak Ita Maju Lagi di Pilwakot Semarang

Mantan bos PSIS Junianto.
Sumber :
  • Dok

Viva Semarang – Dorongan kepada Wali Kota Semarang petahana, Hevearita Gunaryanti Rahayu untuk kembali maju Pilwakot Semarang 2024 terus menguat. Setelah sebelumnya Ketua Dewan Masjid Kota Semarang, serta Lembaga Pendidikan Al Qur’an (LPQ) Kota Semarang memberi dorongan, kini giliran tokoh sepakbola Junianto menegaskan dukungannya kepada Hevearita.

Mbak Ita Akan Upayakan Sport Science Untuk Tingkatkan Prestasi Atlet Kota Semarang

Mantan Bos PSIS yang biasa disapa Pak Anto itu, mendukung Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita untuk kembali ikut bersaing dalam Pilwalkot Semarang 2024.

"Meski perempuan, Mbak Ita mau tahu dan peduli tentang sepak bola. Di bidang lain, kepemimpinan Mbak Ita juga sudah teruji dan terbukti kinerjanya,'' kata pemilik Rumah Sakit Charlie Hospital itu,Kamis (9/5/24).

Potensi Wisata Kampung Pelangi Semarang Bagus, Mbak Ita Minta Warga Jaga Ini

Junianto merupakan mantan bos PSIS, yang melalui Wahyu Agung Group pernah memiliki 30 persen saham klub kebanggaan warga Kota Semarang pada tahun 2022-2023 lalu. Kemudian pada Mei 2023, ia melepas saham miliknya. Alasannya kala itu, klub PSIS tak bisa melepas kepemilikan saham kepada publik.

Junianto yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris PSIS sempat merencanakan untuk membuat PSIS bisa melantai di pasar saham. Namun rencana itu tak berjalan, dia kemudian memutuskan untuk tidak duduk di jajaran struktural PSIS dan digantikan adiknya. Adiknya sebagai represesntasi keberadaan perusahaan Junianto di PSIS.

Hadiri Pelantikan PPK Kota Semarang, Mbak Ita: Silakan Segera Nyekrup Dengan Kecamatan

Dukungan juga diberikan Ketua Citarum Jogging Club Tjan Lin Eng. Ia menilai, meski baru dilantik sebagai Wali Kota Semarang pada Februari 2023, Mbak Ita sudah memberikan karya nyata. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang telah diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

"Mbak Ita memiliki semangat dan kinerja yang luar biasa. Kedekatan dengan warga, inovasi pembangunan, dan cara mengatasi masalah banjir berhasil ditangani dengan baik oleh Mbak Ita,'' ujar Tjan Lin Eng di Stadion Sidodadi Semarang, Rabu (8/5/24).

Halaman Selanjutnya
img_title