Seru, Lomba Mancing di Semarang Zoo, Mbak Ita Harap Kegiatan Digelar Rutin

Wali Kota Semarang Mbak Ita saat acara Lomba mancing di Semarang Zoo.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva Semarang – Forum Wartawan Balaikota (Forwakot) Semarang menggelar lomba mancing di Kebun Binatang "Semarang Zoo" pada Sabtu (18/5). Lomba ini sukses diikuti sekitar 220 peserta dari warga se-Kota Semarang. 

Wali Kota Semarang Serahkan Santunan Kematian bagi Warga Miskin dan BLT DBHCHT Buruh Rokok

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti hadir secara langsung membuka lomba ini. Ia secara simbolis melepas sejumlah ikan untuk dipancing para pemancing. Adapun, lomba ini juga dalam rangkaian ulang tahun ke-477 Kota Semarang. 

"Forwakot dan Pemerintah Kota Semarang bekerjasama menggelar lomba mancing happy di Semarang Zoo. Ini tentunya terobosan Forwakot bersama pemerintah untuk kegiatan kemasyarakatan," kata wanita yang akrab disapa Mbak Ita. 

Pemkot Semarang dan KemenPUPR akan Kolaborasi untuk Proyek SPALD-T

Mbak Ita berharap kegiatan ini bisa rutin digelar di berbagai obyek wisata di Ibukota Jawa Tengah, misal Taman Lele, Pantai Tirang dan lain-lain. Sehingga diharapkan bisa membantu mendongkrak pariwisata kota Semarang. 

"Dengan lomba di berbagai lokasi, bisa mengenal pariwisata kepada masyarakat. Mungkin ada yang sudah tahu, ada yang belum," ujar walikota perempuan pertama di Kota Semarang. 

KemenPUPR Serahkan Rumah Apung Tambaklorok ke Pemkot Semarang, Mbak: Ayo Dirawat dan Dimanfaatkan

"Luar biasa tadi ramai pesertanya. Semoga kegiatan ini bisa rutin digelar oleh Forwakot," jelasnya. 

Ketua Panitia Lomba Mancing Adennyar Wicaksono mengatakan lomba mancing digelar di Semarang Zoo agar para pemancing bisa sembari rekreasi bersama keluarga. Terlebih, bagi keluarga muda, agar anaknya bisa mengenal jenis-jenis hewan. 

Halaman Selanjutnya
img_title