Prakiraan Cuaca Semarang Long Weekend Sabtu 25 Mei 2024, Cerah dan Hujan Bergantian

Ilustrasi cuaca hujan ringan.
Sumber :
  • Dok

Viva Semarang – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca pada Sabtu 25 Mei 2024. Bagi anda yang akan beraktivitas di Semarang dan sekitarnya, berikut informasi yang terkait cuaca yang bisa dijadikan referensi untuk beraktivitas kerja, wisata long weekend dan lain-lain.

Prakiraan Cuaca Semarang Jawa Tengah Kamis 30 Mei 2024, Cerah Berawan Tanpa Hujan

Secara umum cuaca di Semarang meski memasuki tahap menuju puncak musim kemarau, masih berpotensi hujan meski ringan. Sehingga suhu udara di Semarang hangat dan segar saat diguyur hujan ringan.

Berikut data prakiraan cuaca di Semarang pada hari Sabtu 25 Mei 2024 dari pagi hingga malam hari. 

Prakiraan Cuaca Solo Jawa Tengah Minggu 26 Mei 2024, Cerah dan Nyaman Untuk Wisata di Solo

Semarang sudah diguyur hujan ringan pagi hari mulai jam 07.00 WIB, dengan suhu udara 26⁰C. Kelembaban 85%, kecepatan angin 10 km/jam bertiup dari tenggara ke barat laut.

Pukul 13.00 WIB cuaca Semarang sedikit lebih terang, langit cerah berawan dengan suhu udara naik menjadi 33⁰C, dengan kelembaban udara 60%, kecepatan angin 10 km/jam dengan arah angin dari timur ke barat.

Cuaca Yogyakarta Minggu 26 Mei 2024, Cukup Cerah, Cocok Wisata Pantai Gunungkidul

Pukul 19.00 WIB cuaca kembali hujan ringan, suhu udara turun menjadi 26⁰C, kelembaban udara 90%, kecepatan angin turun menjadi 0 km/jam, atau calm nyaris tak berhembus sehingga terasa gerah.

Warga dianjurkan menjaga kebugaran tubuh karena perubahan cuaca hujan ke panas dan hujan lagi berpotensi mempengaruhi kesehatan.(TJ)