Zulhas Blusukan ke Pasar Karangayu Semarang Bareng Wali Kota Semarang

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan blusukan ke Pasar Karangayu
Sumber :

Semarang – Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan blusukan ke Pasar Karangayu Kota Semarang Jawa Tengah untuk memantau stok dan harga bahan pokok, Sabtu (8/6/2024). 

Jembatan Nogososro Dibangun Mulai Pekan Depan, Atasi Banjir di Wilayah Tlogosari dan Muktiharjo

Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan juga membagikan ratusan kemasan beras SPHP atau Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan kepada pedagang dan warga sekitar. Setelah itu, Zulhas mengunjungi beberapa pedagang sembako dan bahan pangan pokok lainnya menanyakan kondisi harga dan stok bahan pokok. 

 

Pemprov Jateng Menjaga Laju Inflasi, Hadirkan Program Si-Manis Mart

Menteri Zulhas mengakui saat ini di Kota Semarang, beberapa komoditas pangan harganya masih naik. Di antaranya bawang merah berkisar antara Rp 40 ribu sampai Rp 45 ribu/kg. Namun menurutnya harga itu masih di bawah nominal yang ditetapkan oleh pemerintah. 

 

Pemkot Semarang Beri Prioritas Guru Non-ASN untuk Jadi PPPK

“Biasanya di Semarang itu kalau bawang lebih murah. Tapi saya gak tahu bawang itu darimana kok agak mahal di sini, sampai Rp 40-45 ribu. Kemarin kita di Cilegon itu bawang Rp 35-40 ribu kan, makanya saya tanya tadi bawangnya dari mana. Tapi meski mahal, masih di bawah harga yang ditetapkan pemerintah karena kalau bawang itu Rp 60 ribu/kg,” jelasnya. 

 

Halaman Selanjutnya
img_title