Leprid Beri Penghargaan Rekor Dukungan Advokat Terbanyak Kepada Calon Kepala Daerah di Pilkada

Ketum Leprid Paulus Pangka serahkan piagam kepada Hendi.
Sumber :
  • Dok

Viva Semarang – Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) memberikan apresiasi pada deklarasi 404 advokat bersatu untuk memberikan perlindungan hukum bagi pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jateng Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi pada Pilkada 2024.

Cawabup Kudus Bellinda Blusukan ke Pasar, Pengamat: Memang Dekat dengan Wong Cilik

Dalam kesempatan itu Leprid memberikan penghargaan atas rekor Perlindungan Hukum bagi Cagub dan Cawagub di Pilkada Jateng dengan Advokat terbanyak di Indonesia.

Penghargaan diberikan kepada John Richard Latuihamallo sebagai pemrakarsa, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi sebagai inisiator dan Tim Hukum Advokat Perkasa-Jaguar sebagai penyelenggara. Acara digelar di Legacy Convention Hall & Hotel Semarang, Sabtu (21/9/24).

KPU Jateng Tetapkan Jumlah DPT Pilkada 28.427.616, Nyoblos di 56.812 TPS

“Leprid memberikan penghargaan kepada tim kuasa hukum Andika Prakasa-Hendi Prihadi, dalam hal ini mereka menempatkan hukum sebagai panglima. Mereka mengawali calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pilkada Jawa Tengah ini,” kata Ketum dan Pendiri Leprid Paulus Pangka pada acara itu.

Menurutnya, hal ini merupakan langkah yang sangat positif dan sangat inspiratif agar masyarakat untuk sadar hukum, sekaligus mereka juga tidak takut kalau menemukan hal-hal yang tidak beres dalam pelaksanaan Pilkada.

KPU Jateng Tetapkan Andika Perkasa-Hendi dan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Sebagai Paslon Pilgub Jateng

“Ini merupakan langkah positif, makan Leprid memberikan apresiasi kepada pemrakarsa Jhon Richard dan tim kuasa hukum Perkasa dan Jaguar,” jelasnya.

Sementara, John Richard berharap persoalan dalam Pilpres 2024 tak terulang di Pilkada tahun ini. Sebab itu pihaknya mendeklarasikan tim hukum guna mengawal pelaksanaan Pilkada yang jurdil.

Halaman Selanjutnya
img_title