Yuk Kemah di Umbul Sidomukti Bandungan dan Lihat Sunrise Indah, Hanya Satu Jam dari Semarang

Camping Ground Mawar Bandungan.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang – Salah satu cara asyik mengisi libur adalah kemah. Tapi kadang mikir repotnya juga ya? 

Cuaca Yogyakarta Senin 20 Mei 2024, Musim kemarau Suhu Udara Sentuh Angka Ini

Jangan khawatir, ada tempat berkemah yang gak merepotkan kok. Kalian tinggal datang, makan, tidur, main-main, dan pulang tanpa beban. 

Mau tahu tempatnya? Ini dia, Base Camp Mawar Gunung Ungaran. Lokasinya berada di satu kawasan dengan Umbul Sidomukti, Bandungan, Kabupaten Semarang. Udaranya sangat sejuk karena berada di lereng Gunung Ungaran. Serta punya spot sunrise indah.

Seru, Lomba Mancing di Semarang Zoo, Mbak Ita Harap Kegiatan Digelar Rutin

Base Camp Mawar dikelola oleh Sakpala, yang merupakan komunitas warga Desa Sidomukti. Ada dua lokasi perkemahan yang bisa dipilih. Yang pertama adalah area lama di dekat hutan pinus, dan yang kedua adalah area baru yang lebih terbuka yang berada di dekat lembah.

Area pertama menjadi favorit bagi anak muda maupun pelajar mahasiswa karena tiket kemahnya yang murah. Per orang hanya cukup membayar 10 ribu rupiah. Kalian bisa pilih, bawa perlengkapan kemah masing-masing tiap kelompok. Atau sewa tenda plus perlengkapannya tanpa repot. 

Wisata Pantai Pasir Putih Bandengan Jepara, Keindahannya Tak Kalah dengan Bali

Bagi wisatawan yang ingin enjoy, pilihan kedua paling oke. Tinggal bilang ke Pos Sakpala, bayar sewa, dan pilih kapling kemahnya. Nggak mahal kok. Satu tenda bisa untuk berempat. Jadi ongkos sewa dan perlengkapan tidur bisa iuran.

Fasilitas area kemah cukup memadai seperti kamar mandi, toilet, mushola, serta warung makan 24 jam. Jadi nggak perlu masak dan lain-lain. Tinggal beli di warung dekat hutan pinus. Harga makanannya standar lah. Nasi goreng, mi rebus, soto, maupun nasi rames, rata-rata antara Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu. 

Halaman Selanjutnya
img_title