Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Bandungan Semarang, Tempat Sejuk di Gunung Ungaran

Umbul Sidomukti Bandungan Semarang.
Sumber :
  • Umbul Sidomukti

Viva Semarang, Wisata –Kawasan Wisata Bandungan berada di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang hawanya sangat sejuk karena berada di lereng Gunung Ungaran

Sekarang Saatnya Melihat Dieng Tertutup Es, Jangan Sampai Momen Terlewat

Setiap akhir pekan maupun hari libur, banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati keindahan pemandangan dan kesegaran udaranya. Selain itu, Bandungan juga terkenal sebagai wisata belanja buah dan sayuran yang dipetik langsung dari daerah sekitarnya. 

Nah, bagi anda yang berada di Semarang, Bandungan menjadi rekomendasi wisata yang bisa dikunjungi. Karena di sini ada banyak pilihan tempat wisata yang menarik. Berikut diantaranya.

Wujil Day Sajikan Keindahan Alam Bumi 'Serasi' Lewat Sport Tourism

Umbul Sidomukti Bandungan Semarang.

Photo :
  • IG @umbul_sidomukti

1. Umbul Sidomukti

17 Museum Berkolaborasi di Pameran Bersama Abhirama, Kenalkan Kekayaan Budaya Jawa

Destinasi ini berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Dari Kota Semarang bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi selama 1 jam perjalanan. Rutenya ke arah selatan melewati Ungaranlalu menuju ke Pasar Jimbaran Bandungan. Nanti ada jalan ke kanan menuju ke Umbul Sidomukti. 

Dari Pasar Jimbaran ini jalannya menanjak dan berkelok dengan pemandangan sekitar sangat memukau. Kabut sesekali melintas dengan latar belakang Gunung Ungaran yang membiru. 

Halaman Selanjutnya
img_title