Yuk ke Telaga Caklet Wonogiri, Keindahan Air Telaga Berpadu Dengan Bukit Savana Mirip di Sumba

Telaga Caklet Kabupaten Wonogiri.
Sumber :
  • IG telagacaklet

Viva SemarangWisata di Kabupaten Wonogiri terus bergeliat seiring dengan banyaknya destinasi-destinasi baru yang dibangun baik oleh pemerintah daerah maupun pihak swasta. 

Sekda Jateng Ajak DPRD Cilacap dan Wonogiri Cegah Korupsi

Sebagian adalah wisata baru, sebagian lainnya merupakan wisata lama yang kemudian dikembangkan menjadi destinasi wisata yang jauh lebih menarik. 

Yang terbaru adalah Telaga Claket yang ada di Desa Ngawen, Kecamatan Selogiri. Ini adalah wisata alam yang sudah lama menjadi tujuan wisata lokal, lalu dikembangkan menjadi lebih fresh, menarik, dan instagramable

Gedongsongo Travel Mart, Tingkatkan Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Semarang

Panorama alam di Telaga Claket sangat memukau, dikelilingi alam perbukitan dan savana yang eksotis. Suasananya segar dengan pepohonan hijau yang menjadi salah satu daya tarik di sekitar telaga ini. 

Telaga Claket bisa diakses dari pusat kota Wonogiri yang tak begitu jauh. Hanya sekitar 10 kilometer ke utara, yang dapat ditempuh selama 15 menit berkendara. Tiket masuknya Rp 10 ribu. 

Delegasi Asian School Badminton Championship 2024 Wisata Keliling Semarang

Daya utama Telaga Claket selain wisata air, juga perbukitan di sekitarnya yang mirip dengan bukit savana di Sumba Nusa Tenggara Timur. 

Bukit ini kalau pas musim kemarau akan berwarna kecoklatan, sehingga wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang bukit savana itu, seakan-akan berada di labuan Bajo atau Sumba. 

Halaman Selanjutnya
img_title