5 Destinasi Wisata Wonosobo Selain Dieng, Ada Kebun Teh dan Gunung Sindoro

Pemandangan alam di Kabupaten Wonosobo.
Sumber :
  • IG basecampgunungkembang

Viva Semarang, Wonosobo - Kabupaten Wonosobo sangat terkenal dengan keindahan alamnya, terutama kawasan dataran tinggi Dieng yang sudah mendunia itu. 

Andai Saja Tiap Pengunjung Bawa Pulang Sampah, Tak Akan Ada 934 Kilogram Sampah di Gunung Prau

Tapi wisata Wonosobo tak hanya Dieng. Masih sangat banyak destinasi wisata alam di Wonosobo selain Dieng yang punya panorama alam yang memukau. 

Apalagi, Kabupaten Wonosobo dikelilingi gunung-gunung yang sangat terkenal elok dan eksotis. Antara lain Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Bismo, maupun Gunung Kembang.

Sekarang Saatnya Melihat Dieng Tertutup Es, Jangan Sampai Momen Terlewat

Nah, berikut ini adalah 5 destinasi wisata di Wonosobo selain Dieng, yang bisa menjadi rekomendasi untuk mengisi liburan.

Wisata kebun teh Tambi Wonosobo.

Photo :
  • TJ Sutrisno
Yuk Jalan-Jalan di Kebun Teh Tambi Wonosobo, Indahnya Bukan Main Berlatar Gunung Sindoro

1. Kebun Teh Tambi

Kalau Dieng terkenal dengan candi dan pesona kawahnya, maka Tambi terkenal dengan kebun teh yang sangat mempesona. Banyak wisatawan dari berbagai kota datang ke sini untuk menghirup udara segar dan meresapi pesona hamparan kebun teh yang luas.

Kebun teh Tambi berada di Desa Tambi Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Meski begitu lokasi kebunnya ternyata tak hanya di Desa Tambi, tapi juga di Desa Bedakah Kecamatan Kertek, dan di Desa Tanjungsari Kecamatan Sapuran.

Halaman Selanjutnya
img_title