Banjir di Genuk Semarang Surut, Aktivitas Warga Kembali Normal

Jalan di Trimulyo Genuk Semarang yang sudah tidak banjir.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

SemarangBanjir di sejumlah titik di Kota Semarang sudah surut. Termasuk wilayah Kecamatan Genuk yang selama beberapa hari sebelumnya masih terendam banjir.

Genangan di Genuk tinggal menyisakan wilayah Trimulyo, Kecamatan Genuk yang menjadi penanganan prioritas Pemerintah Kota Semarang.

“Alhamdulillah saat ini kondisi di Genuk sudah kering. Baik di Gebanganom,  Terboyo Wetan, Muktiharjo Lor, Gebanganom, Gebangsari. Ini tinggal Trimulyo saja. Aktivitas warga pun sudah kembali normal," kata Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita, Rabu (20/3/24).

Mbak Ita sudah menggundang lurah se-Kecamatan Genuk, Camat Genuk, dan DPU untuk mengatur strategi, salah satunya meletakkan pompa mobile di Trimulyo.

Ia telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar penanganan banjir di Trimulyo lebih dimaksimalkan. Beberapa pompa portable juga sudah dikirim untuk mengendalikan banjir di Trimulyo.

"Saya putuskan tambah mobile pompa dua, dan airnya dialirka ke Kali Babon. Saya minta tambah lagi mobile pompa untuk segera mempercepat penyurutan,” lanjutnya.

Saat ini pihaknya masih merencanakan anggaran untuk menangani peristiwa pascabanjir. Termasuk memberikan bantuan-bantuan yang diperlukan warga terdampak banjir.