Mbak Ita Dampingi MenpanRB Sidak Pelayanan Kesehatan di RS Wongsonegoro Semarang

Wali Kota Semarang dampingi MenpanRB sidak RSWN.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva Semarang – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mendampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas melakukan sidak pelayanan kesehatan di RSUD KRMT Wongsonegoro (RSWN), Senin 29 April 2024.

Mbak Ita Maju Pilwakot Semarang, Relawan Bermunculan

Azwar Anas datang ke Semarang salah satunya untuk mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di kantor Gubernur Jateng. Tapi sebelum itu, Anas sengaja menyempatkan ke RSWN untuk memastikan pelayanan kesehatan mulai dari adminitrasi sampai pemenuhan hak-hak pasien berjalan dengan baik.

KemenpanRB sebagaimana arahan presiden akan terus mendorong agar pelayanan prima bisa diwujudkan di kementrian, lembaga, maupun sektor yang langsung melayani masyarakat seperti kesehatan,” kata Azwar Anas.

Megawati Instruksikan Mbak Ita Maju Pilwakot Semarang, Hari Ini Ambil Formulir

Ia mengaku jika pelayanan di RSWN sudah sangat baik. Azwar juga mengapresiasi keberhasilan Wali Kota Semarang dan Direktur RWSN Eko Krisnarto serta jajarannya yang mampu meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Untuk mencapai predikat WBBM tidak mudah, karena proyek zona integritas di enam wilayah perubahan harus jalan jadi wilayah birokrasi bersih dan melayani. Dan ini tidak mudah untuk mencapai ini, oleh karena itu saya hadir, saya senang melihat layanan-layanan yang diberikan kebersihan dan juga layanan di kelas tiga yang cukup bagus,” ungkapnya.

Dukungan Terus Mengalir Kepada Mbak Ita Untuk Maju Di Pilwakot Semarang

Pihaknya berharap ini bisa menjadi contoh bagaimana rumah sakit di kabupaten/kota bisa mendorong menjadi WBK dan WBM, karena bukan hanya bagus gedungnya tapi pelayannya juga bagus dan bebas dari praktik korupsi yang ada di proses pelayanan rumah sakit,” lanjutnya.

Selain itu, Anas juga mendapat informasi jika pegawai RSWN menerapkan penilaian kepada sesama pegawai. Nantinya jika mendapatkan penilaian yang paling bagus akan memperoleh uang tunai Rp 1 juta. Menurutnya, ini adalah salah satu upaya bagus dalam menjaga pelayanan agar tetap prima.

Halaman Selanjutnya
img_title