Memori HP Android Habis Bikin Jengkel, Ini Cara Cepat Mengatasinya

Notifikasi memori HP penuh.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang, Gadget – Pernahkah kamu mengalami ruang memori habis saat lagi enak-enaknya chat WA atau sedang menggunakan HP atau smartphone dalam urusan yang urgent? 

Beli iPhone 13 Sekarang, Dapat Diskon Hingga Rp 5,5 Juta di iBox, Buruan Mumpung Murah

Nah, tentu bikin jengkel bukan? 

Memang, smartphone atau gadget kini telah menjadi perangkat yang berada dalam genggaman. Hampir setiap orang memilikinya, bahkan lebih dari satu. 

Siap-Siap, Poco F6 Segera Masuk Indonesia, Sudah Pamau Snapdragon 8s Gen 3

Aktivitas bisnis, belajar, urusan kantor, hiburan, hingga komunikasi pribadi, sekarang dengan mudah melalui smartphone.

Tapi, HP Android tetap punya keterbatasan. Salah satunya memori internal untuk menyimpan data. Terutama gadget entry level yang berharga murah yang menyematkan memori internal terbatas antara 32 gb hingga 64 gb. Sementara untuk gadget menengah hingga flagship sudah memasang memori internal antara 128 gb hingga 512 gb, bahkan ada yang sudah 1 tb.

Xiaomi Roadshow ke Semarang Bawa Semangat AlwaysReady Generasi Muda dengan Inovasi Teknologi

Namun, semakin banyaknya aplikasi yang di instal dan file yang disimpan, apalagi sering merekam video beresolusi besar, memori internal HP Android pun bisa cepat penuh. Memori penuh dapat membuat performa smartphone menjadi lambat dan lemot.

Ini tentu saja dapat mengganggu aktivitas dan urusan. Maka, penting untuk tahu cara mengatasi memori HP Android yang penuh.  

Halaman Selanjutnya
img_title