Prambanan Jazz 2024 Gemerlap, Pasokan Listrik PLN Jadi Salah satu Kuncinya

Prambanan Jazz 2024 Yogyakarta.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva SemarangPrambanan Jazz 2024 berlangsung sukses dan gemerlap di Kompleks Candi Prambanan Yogyakarta, pada 4 hingga 6 Juli 2024. Sejumlah musisi dari dalam luar negeri tampil dalam jadwal festival musik internasional itu.

PLN Imbau Warga Hati-hati Pasang Atribut HUT Kemerdekaan RI, Jaga Jarak Aman dengan Jaringan Listrik

Salah satu kunci sukses Prambanan Jazz 2024 adalah pasokan listrik untuk mendukung sound system, lighting, dan lain-lain sehingga event kelas dunia itu bisa berlangsung sukses.

Hal itu diakui Direktur Utama Rajawali Indonesia selaku penyelenggara, Tovic Raharja. Ia menyampaikan apresiasinya atas dukungan listrik yang diberikan PLN untuk kesuksesan konser ini.

HUT RI ke 79, PLN Terangi 3 Pulau Terpencil di Karimunjawa, Pakai Energi Baru Terbarukan

“Sebagai salah satu partner di Prambanan Jazz tahun ini yang kita ajak diskusi kaitannya kelistrikan dan dukungannya di Prambanan Jazz Festival. Dengan adanya peran PLN dengan suplai listriknya tentu saja ini membuat acara berjalan lancar. Terima kasih PLN yang selalu mendukung Prambanan Jazz Festival dan semoga kedepan kita bisa kolaborasi lagi," kata Tovic.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi menyampaikan, PT PLN selaku Badan Usaha Milik Negara turut serta dukung suksesnya Prambanan Jazz 2024. Konser bertaraf nasional yang dihadiri lebih dari 40 ribu pengunjung tersebut didukung backup kelistrikan berupa Uninterruptible Power Supply (UPS) sebesar 100 dan 250 KVA.

Gempa Guncang Batang Dua Kali, PLN Pastikan Kelistrikan Aman

Ia menambahkan, selama 5 tahun kepemimpinan Kementerian BUMN dibawah Menteri Erick Thohir, PLN diarahkan untuk dapat mendukung kesuksesan event bertaraf nasional dan internasional, yang salah satunya adalah konser Prambanan Jazz ini.

"Event konser seperti ini membuat ekonomi bergerak maju dan tumbuh, hotel-hotel dan transportasi penuh terpesan. PLN ingin ambil bagian dari bergeraknya roda ekonomi ini, menyukseskan konser dengan listrik yang berkualitas, dan konser akan berjalan sukses," ungkap Soffin yang juga turut hadir menyaksikan kemeriahan Prambanan Jazz 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title