Gempa Guncang Batang Dua Kali, PLN Pastikan Kelistrikan Aman

Petugas PLN siaga hadapi bencana.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva Semarang – Gempa melanda Kabupaten Batang Jawa Tengah sebanyak dua kali dalam kurun waktu sepekan. Setelah gempa berkekuatan Magnitudo 4,4 pada 7 Juli 2024 lalu, gempa kedua terjadi pada 13 Juli 2024 dengan kekuatan Magnitudo 3.0.

Satgas Pangan Polri Dukung Kementan Percepat Luas Tambah Tanam di Jawa Tengah

Gempa pertama mengakibatkan kerusakan bangunan sebanyak 271 rumah warga.

Terkait kelistrikan akibat gempa, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan telah menerjunkan tim pelayanan tekniknya untuk melakukan pengecekan kondisi kelistrikan di wilayah Batang dan sekitarnya yang terguncang gempa.

Bisa-bisanya, Juara Olimpiade Veddriq Leonardo Kandas di PON Aceh oleh Atlet Jawa Tengah

Manager PLN UP3 Pekalongan, Triyono memastikan, saat ini kondisi kelistrikan dalam keadaan baik dan tidak terjadi gangguan pasokan listrik kepada pelanggan.

"Ketika memperoleh informasi bahwa kembali terjadi gempa di wilayah Batang, kami segera berkoordinasi dengan seluruh tim dan stakeholders untuk segera melakukan pengecekan. Alhamdulillah, semua dalam kondisi baik dan aman," jelasnya.

KPU Jateng Nyatakan Dua Bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sudah Lengkapi Kekurangan Dokumen

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Batang beserta wilayah sekitarnya untuk tetap tenang dan tidak panik.

"Apabila menemukan gangguan kelistrikan atau kondisi padam di sekitar rumah atau lokasi pascagempa, pelanggan dapat langsung menghubungi PLN," kata Soffin.

Halaman Selanjutnya
img_title