Tim SAR Stop Operasi Pencarian 6 Korban Tenggelamnya KM Soneta di Karimunjawa

Penutupan operasi SAR kapal KM Soneta
Sumber :

Viva Semarang – Operasi pencarian dan pertolongan kecelakaan Kapal Nelayan KM Soneta tenggelam asal Rembang di perairan Karimunjawa Kabupaten Jepara pada Selasa (9/7/24) lalu, ditutup setelah dilakukan evaluasi bersama.

Pemprov Jateng Gandeng LDII, Kolaborasi Cegah Stunting

Operasi SAR distop dengan dihadiri steakholder setempat Diantaranya BPBD, POSAL, POLAIRUD, NAVIGASI SROP, HNSI, Pelabuhan Perikanan Pantai, Kepala Desa pemilik kapal dan keluarga korban bertempat di Unit Siaga SAR Rembang 

 

Nana Sudjana Optimistis Jateng Naik Peringkat di Pada PON XXI

"Dari laporan yang kami terima Kamis (11/07/24) sampai hari ini sudah 7 hari. Dari perhitungan SARMAP dihari ke 7 sudah meluas hingga 5179767 Natical Mile. Alut yang kami gunakan untuk melakukan pencarian terbatas dan hingga saat ini belum ada tanda - tanda ditemukan jadi kita sepakati untuk ditutup," jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang Budiono, Kamis (18/7/24).

 

Intervensi Baznas Jateng Mampu Turunkan Stunting dan Kemiskinan

"Iimbauan kepada pihak pengusaha kapal untuk menyediakan alat keselamatan seperti pelumpung dan alat Emergency Position Indicating Radio Beacon (EPIRB) jadi apabila terjadi kecelakaan bisa cepat tertolong," tegasnya.

 

Halaman Selanjutnya
img_title