UNNES Gelar Upacara HUT RI dan PKKMB Untuk 11.290 Mahasiswa Baru

Ribuan mahasiswa baru UNNES ikuti PKKMB 2024.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang –Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar Upacara HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Prof. Dumadi, Kampus Sekaran, Sabtu 17 Agustus 2024.

Unissula Wisuda 1.533 Lulusan, Termasuk Mahasiswa Internasional Asal Thailand dan Malaysia

Setelah upacara, dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang diikuti 11.290 mahasiswa baru.

Kegiatan PKKMB bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan kampus serta membekali mahasiswa baru dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk sukses menjalani kehidupan akademik.

Aksi Simpatik Ramaikan Dinus Inside 2024 untuk Melantik Ribuan Mahasiswa Baru Udinus Semarang

Rektor UNNES, Prof. Dr. S Martono, M.Si. menyampaikan selamat kepada mahasiswa baru UNNES.

“Kami sangat bangga menyambut ribuan mahasiswa baru yang datang dari berbagai penjuru negeri. Melalui kegiatan ini, kami ingin membantu mahasiswa baru untuk beradaptasi dengan kehidupan kampus dan memahami nilai-nilai ke-UNNES-an. Kami berharap, saudara-saudara dapat menemukan passion dan potensi diri serta siap menghadapi tantangan di dunia perkuliahan,” kata Prof Martono.

Unissula Gelar Pekan Taaruf, Diikuti 9.011 Mahasiswa Baru, Jadi Rekor Terbanyak

Tahun ini, UNNES menerima 11.290 mahasiswa baru yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia. UNNES juga menerima 25 mahasiswa internasional yang berasal dari Timor Leste, China, Ghana, Myanmar, Nigeria, Pakistan, Papua Nugini, Sudan, Thailand, Turkenistan, dan Uzbekistan.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Zaenuri, S.E., M.Si., Akt. menerangkan, setelah melalui proses dan seleksi yang ketat, UNNES menerima 11.290 mahasiswa baru dengan sebaran jalur penerimaan SNBP sebanyak 2.253 mahasiswa, jalur UTBK-SNBT sebanyak 3.407 mahasiswa, dan jalur Seleksi Mandiri sebanyak 5.630 mahasiswa.

Halaman Selanjutnya
img_title