Survei Litbang Kompas, Anies-Muhaimin Mulai Perkasa dan Salip Ganjar-Mahfud

Pasangan CapresCawapres Anies-Muhaimin.
Sumber :
  • @cakiminow

Jakarta – Litbang Kompas merilis hasil survei elektabilitas para Capres-Cawapres 2024 terbaru hari ini, Senin (11/12/23). Hasil survei menunjukkan, pasangan Prabowo-Gibran masih leading di depan. Yang cukup mengejutkan, kini justru pasangan Anies Baswedan-Muhaimin (Amin) mulai perkasa karena bisa menggeser pasangan Ganjar-Mahfud Iskandar. Untuk pertama kalinya duet Amin pun tak lagi di posisi buncit.

Hasil Survei Pilgub Jateng Taj Yasin Melejit

Menyikapi hal itu, capres Anies Baswedan Anies menegaskan bahwa hasil survei menunjukkan banyak warga menginginkan perubahan.

"Kami yakin makin hari makin banyak warga yang menyadari memang kita sekarang membutuhkan perubahan dan bila membutuhkan perubahan maka satu satunya ya nomor satu yang menawarkan perubahan," yakin Anies di Jakarta Selatan, Senin 11 Desember 2023.

Dico Berpotensi Kuda Hitam Pilgub Jateng, Namanya Meroket di Survei PPI

Meski hasil survei itu menunjukkan Amin meningkat, Anies tetap tegas tak berpatok dengan hasil survei terhadap elektabilitasnya. Sebab, sejumlah lembaga survei menuturkan pasangan Amin kerap menduduki posisi ketiga di bawah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan Ganjar-Mahfud.

"Saya selalu sampaikan kepada semuanya bahwa dalam perjalanan ini masih panjang. Kami sudah berpengalaman amat lama berada untuk disebut nomor tiga," jelas Anies.

Ganjar-Mahfud Legowo Terima Putusan MK : Selamat Buat Pemenang

Menurutnya, semakin dekatnya hari di pesta demokrasi, justru para pemilih mencari tahu informasili, dengan memperhatikan dan membandingkan setiap gagasan para capres serta cawapres.

"Kita juga ingin negeri kita ini memiliki kepastian hukum untuk semua. Jangan sampai negeri ini menjadi negara kekuasaan, di mana hukum diatur oleh penguasa. Tapi kita ingin menjadi negara hukum di mana penguasa diatur oleh hukum," tegas Anies.

Halaman Selanjutnya
img_title