Geger "Bentrokan" Massa Pendukung Calon Saat Kampanye Pilkada, Polisi Sampai Kerahkan Helikopter

Simulasi pengamanan Pilkada oleh Polda Jateng di Simpang Lima Semarang
Sumber :

Viva Semarang – Meningkatnya intensitas situasi politik di tengah proses kampanye Pilkada 2024 menimbulkan gesekan antar pendukung paslon peserta kampanye. Hal ini diperparah dengan pernyataan salah satu paslon yang menyinggung SARA saat berorasi dalam kegiatan kampanye.

PPP Mulai Petakan Potensi Suara Di 19 Kecamatan Dalam Pilkada 2024 Kab. Semarang

Situasi ini mengakibatkan pendukung paslon lain merasa tersinggung kemudian mengerahkan ratusan massa ke Simpang Lima Kota Semarang. Kemarahan massa yang tak terbendung kemudian dilampiaskan dengan merusak sejumlah fasilitas umum serta melakukan tindakan Anarkistis lainnya.

 

Kerjasama Jateng Uni Emirat Arab Bakal Bikin Pelabuhan Tanjung Emas Makin Luar Biasa

Guna meredam aksi anarkis massa, Polda Jateng dibantu Kodam IV Diponegoro menerjunkan personil anti huru-hara ke Lapangan Simpang Lima Kota Semarang. Melalui serangkaian tindakan taktis serta kerjasama yang harmonis dan sinergi dengan berbagai instansi pemerintahan, aparat keamanan berhasil membubarkan aksi massa serta mengembalikan ketertiban di tengah masyarakat.

 

Satgas Pangan Polri Dukung Kementan Percepat Luas Tambah Tanam di Jawa Tengah

Simulasi pengamanan Pilkada oleh Polda Jateng

Photo :
  • -

Rangkaian peristiwa ini menjadi gambaran umum situasi yang digelar dalam latihan simulasi Penanggulangan Konflik Sosial oleh Polda Jateng di Lapangan Pancasila Kota Semarang pada Kamis, (5/9/2024) pagi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, serta jajaran TNI Polri lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title